Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorForum Pondok Pesantren Kota Bogor Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1444 H di...

Forum Pondok Pesantren Kota Bogor Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Pesantren Al Ahsan

Bogordaily.net (FPP) Kota Bogor menggelar silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah di Pondok Pesantren Al Ahsan Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu, 29 April 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net kegiatan ini turut dihadiri oleh wakil wali kota Bogor, Kemenag Kota Bogor, camat Tanah Sareal, lurah, terutama para ulama/ajengan dan santri serta juga berbagai tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan-sambutan dan juga halal bi halal.

Forum Pondok Pesantren
(FPP) Kota Bogor gelar Silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Pondok Pesantren Al Ahsan Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 29 April 2023. (Albin/Bogordaily.net)

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir dalam acara ini mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan terus mendukung berbagai program terkait pondok pesantren. Pihaknya juga telah membuat Perda tentang pondok pesantren.

“Pemerintah Kota Bogor serius mendukung pondok pesantren. Buktinya kami telah meluncurkan Perda Pondok Pesantren di kota Bogor. Tidak banyak yang mempunyai Perda, Kota Bogor sudah punya,” kata Dedie A. Rachim dalam sambutannya.

Sementara itu Pimpinan Nasional, Dr. Hj. , M.Si mengatakan, kegiatan silaturahmi Kota Bogor ini untuk mengangkat marwah pondok pesantren baik secara lokal maupun nasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat marwah, memperjuangkan pondok pesantren, pendidikan yang menjadi garda terdepan dalam pembangunan akhlak umat Islam dan berharap negeri ini menjadi baldatun toyyibatun warobbun gofur,” kata kepada Bogordaily.net, Sabtu 29 April 2023.

Ia berharap kegiatan forum silaturahmi pondok pesantren ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar pimpinan pondok pesantren, sehingga dapat melahirkan para santri yang baik dunia maupun akhirat.

“Jadi anak-anak yang dilahirkan dari pondok pesantren ini tidak hanya mampu dalam ilmu agama dan urusan akhirat saja, tetapi dunia baik dan akhirat juga apalagi. Ini harapan kami dari adanya kegiatan forum silaturahmi idul fitri pondok pesantren,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan kegiatan bersalam-salaman.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here