Monday, 6 May 2024
HomeNasionalHap! Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Ditangkap di Bandara

Hap! Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Ditangkap di Bandara

Bogordaily net – Tidak butuh waktu lama, Jajaran Reskrim Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Imigrasi Sukarno Hatta Tanggerang Banten, Jumat malam (28/4/2023), sekira pukul 23.00 Wib berhasil mengamankan alias Warga Negara Asing (WNA) yang ludahi Imam Masjid Al Muhajir di Sekajati Buah Batu, Kota Bandung.

yang ludahi imam masjid di Bandung itu  bernama Mchartur Brenton Craig Abas Abdullah.

Pria berkebangsaan Australia tersebut melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Imam Masjid Muhammad Basri Anwar.

Ia diduga keberatan dengan suara Murotal Al Qur'an yang disetel Imam Masjid tersebut.

Baca Juga: WNA Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung Viral!

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pihaknya sebelumnya mendapat berita yang adanya Warga Negar asing yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan, di salah satu masjid di wilayah di Buah Batu Bandung.

“Setelah itu kami bergerak cepat dengan tim, langsung begerak menuju masjid tersebut. Menanyakan ternyata memang benar ada korban yang merasa perbuatan tidak menyenangkan,”kata Kombes Pol Budi Sartono, Sabtu (29/4/2023) di Mako Polestabes Bandung.

Setelah itu jajaran Reskrim Polrestabes Bandung membuat tim untuk menyusuri keberadaan WNA tersebut, dan setelah ditelusuri yang bersangkutan ternyata menginap di hotel di depan masjid tersebut

“Tapi sudah check out dan kita telusuri dengan paspor yang kita dapat. Alhamdulillah kita berkordinasi dengan kepala imigrasi khsusus Sukarno Hatta, dan saat itu yang bersangkutan akan pulang kenegaranya,”katanya.

Kombes Pol Budi menambah, jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung langsung berkordinasi dengan pihak Imigrasi agar kepulangan WNA tersebut dilakukan penundaan sementara.

“Yang bersangkutan kita amankan dulu untuk dimintai keterangan di Polrestabes Bandung. Dan alhamdulillah jam satu malam dini hari pagi kita jemput yang bersangkutan di bandara Sukarno Hatta, sekarang sudah berada di poletastabes Bandung untuk dimintai keterangan,”ungkapnya.

Untuk sementara, kata dia, yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan, sembari berkoordinasi dengan pihak kedutaan besar Australia yang ada di Jakarta.

“Hasilnya kita lihat dulu sambil menunggu pemeriksaan seperti apa. Tapi yang pasti Polisi begerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat, dan untuk motif nanti kita akan telusuri setelah dilakukan pemeriksaan,”katanya.

WNA tersebut datang ke Bandung dengan menggunakan visa turis, dan akan habis pada hari ini.

“Yang bersangkutan memang visanya akan habis pada hari ini menggunakan visa turis,”ungkapnya.***

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here