Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorHarga Daging Sapi di Pasar Cibinong Tembus Rp180 Ribu Jelang Lebaran

Harga Daging Sapi di Pasar Cibinong Tembus Rp180 Ribu Jelang Lebaran

Bogordaily.net – Kenaikan di pasar tradisional Cibinong, Kabupaten Bogor kian merangkak naik menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Salah satu pedagang daging sapi di , Nicholas Adi Saputra (20) mengatakan, terus mengalami kenaikan mulai dari seminggu yang lalu.

“Harga daging sekarang masih naik Rp10 ribu, jadi Rp140 perkilonya. Tapi kalau deket ini bisa sampai Rp180 ribu per kilogram. Ini sudah naik dari seminggu yang lalu,” ungkap Adi, Rabu 19 April 2023.

Harga normalnya sendiri, kata dia, di kisaran angka Rp130 ribu per kilogram. Di samping itu, meski harga daging terpantau naik namun, masyarakat tetap antusias membeli komoditi satu ini untuk tradisi merayakan lebaran.

Baca juga : Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Ganjil-Genap di Puncak

“Ini juga kan mau lebaran, peminatnya juga banyak, pada buat rendang,” ucap dia.

Alternatif Selain Daging Sapi

Sementara itu, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyarankan, masyarakat Kabupaten Bogor bisa membeli kebutuhan sesuai dengan budget saat harga sapi mengalami kenaikan.

Iwan mengatakan, masih ada alternatif pilihan lain seperti daging ayam, telur ayam atau ikan sebagai santapan untuk menyambut kemeriahan lebaran.

“Saya himbau kepada masyarakat, masih ada pilihan. Jangan sampai memaksakan, barang yang mahal jadi kecil. Alhamdulillah untuk ayam masih bisa terkendali,” saran Iwan.

Dirinya juga turut memastikan ketersediaan di Kabupaten Bogor terjamin sampai H-1 lebaran walaupun ada fluktuasi harga khususnya daging sapi. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here