Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaKeistimewaan STAI Al Hidayah Bogor Apa Saja? Ini Kata Alumni

Keistimewaan STAI Al Hidayah Bogor Apa Saja? Ini Kata Alumni

Bogordaily.net–  Keistimewaan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor apa saja? STAI Al-Hidayah merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta yang sejak awal pertama kali berdiri. Berikut kata alumni soal keistimewaan kampus yang berada di Jalan Raya Dramaga No.29, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tersebut.

memiliki komitmen kuat dalam merealisasiakan nilai dan norma Islam dalam tri dharma perguruan tinggi baik pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Salah satunya Dr. H. Siswanto, S.Th.I, alumni yang juga Penyuluh Agama Islam di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Mengenal 4 Prodi Unggulan di Kampus STAI Al Hidayah Bogor

Siswanto mengatakan hal mendasar sangat terasa ketika berada di kampus karena suasana budaya belajar yang islami. Terlebih ia merupakan lulusan angkatan ke-3.

“Saya ini angkatan ke-3 lulus dan wisuda tahun 2006. Saya dari Ushuludin dan sekarang jadi prodi IAT,” kata H Siswanto kepada Bogordaily.net, Selasa 4 April 2023.

Berkiprah di Lembaga Pemerintah

Saat ini, Siswanto berkiprah di dalam lembaga Kementerian Agama Kabupaten Bogor dan juga telah mengabdi di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya di Kementerian Agama sejak tahun 2008 dan tugas wilayah saya pertama di Kecamatan Sukajaya tahun 2009 kemudian dimutasi di Ciomas sampai 2017. Di Kecamatan Dramaga sampai 2018, kemudian 2022 September saya diamanahkan kembali di wilayah Ciomas,” jelasnya.

Siswanto berpesan untuk para mahasiswa STAI Al-Hidayah agar dapat memaksimalkan setiap prodi yang ada agar nantinya bisa berkiprah di masyarakat secara luas.

“Secara jalur Mou belum ada, tetapi untuk alumninya itu nyebar ke mana-mana terutama jurusan tarbiyah itu kan sebagai guru dan otonomi daerah sebagai CPNS daerah, kementerian pendidikan. Itu dimaksimalkan masing-masing alumni,” ujar H Siswanto.

Ia juga berharap para mahasiswa untuk terus mengasah keterampilan saat berada di kampus dengan mengikuti berbagai macam kegiatan, yang dapat mengembangkan karir mahasiswa.

“Ketika mereka mengambil jurusan harus dipertimbangkan dan yakin. Karena setiap program studi sudah ada prospek kerjanya. Jangan khawatir dengan mengasah keterampilan dengan berbagai kegiatan yang ada di kampus,” ungkapnya.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here