Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikKIB Beri Sinyal Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata PAN

KIB Beri Sinyal Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata PAN

Bogordaily.net–  (KIB) kabarnya memberi sinyal dukungan untuk di Pilpres 2024 mendatang. Kabar ini menyusul pertemuan Ketua Umum PAN dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kedatangan atau Zulhas ke Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan disebut menjadi sinyal bagi KIB untuk mengusung Prabowo dalam ajang Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menjawab pertanyaan soal kedatangan Zulhas di kediamannya menjadi pintu pembuka dukungan dari KIB.

“Kalau kesimpulan Anda seperti itu ya kira-kira,” kata Prabowo Sabtu, 8 April 2023 sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Sementara itu, Wakil Ketum PAN Yandri Susanto mengatakan partainya memiliki sejarah panjang dengan Prabowo dalam urusan Pilpres. Oleh karena itu, potensi KIB mendukung Prabowo sangat terbuka lebar.

“PAN kan sudah 10 tahun bersama dengan Pak Prabowo kan, pernah mendukung Prabowo 10 tahun. Jadi Pak Prabowo sangat potensi untuk kita dukung kembali,” kata Yandri.

Ia juga menegaskan PAN dan KIB kemungkinan besar akan mendukung Prabowo pada pesta demokrasi tahun depan.

“Ya semua, sekarang kemungkinan itu ada semua, termasuk, mendukung Pak Prabowo, itu sangat mungkin,” imbuhnya.

Koalisi Kebangsaan

Sementara itu Ketua Umum PAN mengungkap maksud kedatangannya ke kediaman Prabowo untuk bersilaturahmi serta memperkuat komitmen kebangsaan.

“Saya hari ini silaturahmi untuk memperkuat komitmen kebangsaan kita,” ujar Zulhas yang juga Menteri Perdagangan (Mendag).

Zulhas juga mengungkap Koalisi Kebangsaan merupakan inisiatif dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. PAN pun siap menjadi motor penggerak koalisi besar tersebut.

Koalisi Kebangsaan yang dimaksud itu terdiri dari Partai Golkar, PAN, PPP, Gerindra dan PKB.

“Saya berharap koalisi kebangsaan di bawah komando Pak Jokowi menjadi kenyataan dan PAN siap menjadi motor penggeraknya,” kata Zulhas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here