Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKNPI Parung Panjang Gelar Gebyar Ramadan, Santuni Anak Yatim Piatu

KNPI Parung Panjang Gelar Gebyar Ramadan, Santuni Anak Yatim Piatu

Bogordaily.net–  Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia () menggelar Gebyar Ramadan. Acara diisi dengan santunan 114 yatim piatu pada jilid 2 kali ini.

Ketua DPK KNPI Susi Damayanti mengatakan, kegiatan santunan diisi dengan berbagai acara. Tujuannya, untuk menumbuhkan mental dan potensi yang ada di pemuda-pemudi Parungpanjang untuk lebih maju.

“Kegiatan ini diisi dengan pentas seni islami, rampak bedug, qasidah, tilawatil qur'an, karate. Tausiyah, band religi, puisi islami, pertunjukan komunitas hewan reptil. Juga ada perkenalan dari bacaleg (bakal calon legislatif) asli yang akan maju di pileg 2024,” kata Susi.

Acara juga dibarengi dengan buka puasa bersama di Millennium Festival (MFest) Desa Kabasiran, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Minggu, 2 April 2023.

Ia menambahkan, Gebyar Ramadan ini digelar setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan yang kedua kalinya sejak 2022.

“Gebyar Ramadan KNPI ini sudah tahun kedua dilaksanakan di kepengurusan saya. Dihadiri forkopimcam, kepala desa, ketua PPK. Lalu ketua Panwascam, ketua PAC partai, pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, dan Ketua PGRI Kabupaten Bogor,” jelasnya.

KNPI Parung Panjang
 

Ia berharap, KNPI bisa terus menjadi organisasi kepemudaan yang aktif serta selalu memberikan kontribusi positif untuk . Selain itu bisa menjadi pelopor persatuan dalam perbedaan warna ataupun kelompok.

Sehingga kata dia, semua elemen selalu bersatu bersama untuk satu tujuan yaitu lebih baik.

Apresiasi KNPI

Sementara itu, apresiasi diungkapkan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor Amsohi. Ia merupakan senior pengurus DPK KNPI pada masanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan pengurus KNPI sudah membuat agenda yang sangat menyentuh di masyarakat. Artinya kata dia, apresiasi agenda sangat luar biasa karena bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus DPK KNPI . Sudah menunjukkan hasil kolaborasi karena terbukti semua tidak ada yang susah selama kita mau membangun 3 (Komitmen, Link dan informasi) yang mantap bisa terlaksana,” ujar Amshori.

Ia berharap pengurus DPK KNPI terus mencetak regenerasi baru untuk membangum generasi selanjutnya.

“Saya berharap KNPI ini kan sebagai wadahnya untuk membina diri di organisasi yang jelas-jelas sangat memantapkan diri. Semoga lewat organisasi ini juga semua kita bisa bergerak dengan cara hal-hal yang positif,” jelasnya.

Sehingga kata dia, nanti akan tumbuh kader-kader berikutnya. Sebab, kata dia pengurus harus memperhatikan cara untuk membangun generasi berikutnya.

“Karena KNPI ada batasan usia. Sekarang kelihatan terjadi regenerasi dan tahun ini agenda kedua yang masih bertahan,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here