Thursday, 16 May 2024
HomeNasionalPengumuman: Mahfud MD Minta Halalbihalal di Kantor Pemerintah Ditunda

Pengumuman: Mahfud MD Minta Halalbihalal di Kantor Pemerintah Ditunda

Bogordaily.net mengeluarkan pengumuman terkait acara halalbihalal di kantor pemerintah. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ad interim itu meminta agar acara halalbihalal ditunda.

Melalui akun Instagram resminya @mohmahfudmd, ia menyampaikan sejumlah hal terkait aturan halalbihalal.

“Semua kantor pemerintah yakni kantor kementerian/lembaga nonkementerian/BUMN/TNI/POLRI jika ada rencana halal bihalal dan semacamnya supaya ditunda sampai awal minggu kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 HH,” tulisnya, Senin, 24 April 2023.

Selanjutnya Mahmud MD juga meminta agar pada pekan pertama yakni tanggal 24 April 2023 sampai 1 Mei 2023 supaya tidak diadakan acara halal hihalal dan lain-lain seperti syawalan, reunian, dan sejenisnya di tempat-tempat tersebut.

“Setelah rentang waktu itu (2 Mei 2023) baru boleh mulai diadakan,” sambungnya.

Pengumuman secara resmi juga akan disampaikan melalui surat yang nantinya dikirim ke instansi masing-masing.

“Surat resmi akan segera dikirim ke kantor masing-masing,” tulisnya lagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri sebelumnya ditetapkan bahwa cuti bersama lebaran tahun ini dimulai pada 21 April, lalu berlanjut ke 24, 25 dan 26 April mendatang.

Namun, cuti maju menjadi dua hari lebih cepat yakni 19 April 2023 hingga 25 April 2023.

Puncak Arus Mudik

Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri sebelumnya ditetapkan bahwa cuti bersama lebaran tahun ini dimulai pada 21 April, lalu berlanjut ke 24, 25 dan 26 April mendatang.

Namun, cuti maju menjadi dua hari lebih cepat yakni 19 April 2023 hingga 25 April 2023.
Puncak arus mudik Lebaran 2023 diprediksi berlangsung 24—25 April 2023.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arus mudik tahun 2023 berjalan baik dan lancar.

“Arus mudik lebaran tahun ini berjalan baik dan lancar. Dan beberapa hari ke depan, kita akan dihadapkan pada arus balik yang diperkirakan akan sangat besar,” ujar Jokowi melalui laman Instagram resminya @jokowi.

Menurut Jokowi biasanya 53 ribu kendaraan setiap hari melalui jalan Tol Jakarta-Cikampek dari timur Jakarta dan dari arah Bandung diprediksi akan menjadi 203 ribu kendaraan per hari.

“Bapak-Ibu yang mengikuti arus balik harap selalu berhati-hati di jalan, patuhi semua aturan dan ikuti arahan petugas di lapangan,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here