Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorMudik Pakai Mobil Dinas, Pemkab Bogor Tunggu Pemerintah Pusat Terkait ASN

Mudik Pakai Mobil Dinas, Pemkab Bogor Tunggu Pemerintah Pusat Terkait ASN

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menunggu keputusan pemerintah pusat terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak pakai .

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, secara pribadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempersilahkan para ASN menggunakan . Namun, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait aturan tersebut.

“Saya belum tahu. Kalau saya sih harusnya sejalan dengan pemerintah pusat, kalau pemerintah pusat membolehkan saya membolehkan. Kalau pemerintah pusat melarang ya kami larang,” kata Iwan Setiawan.

Baca Juga: Plt Bupati Iwan Setiawan Imbau ASN Kabupaten Bogor Tunaikan Zakat Lewat Baznas

Ia mengatakan, masih banyak ASN yang belum mempunyai kendaraan dinas. Jika pemerintah pusat melarang maka Pemkab pun akan ikut melarang penggunaan untuk lebaran.

“Tapi secara pribadi banyak juga ASN yang tidak punya mobil ada, secara pribadi kami mempersilahkan, tetapi kalau aturan pusat melarang maka kami akan larang,” jelasnya.

Di sisi lain, sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor secara resmi mengeluarkan surat edaran larangan buka bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan .

Plt Bupati Bogor, Iwan setiawan mengatakan, surat edaran ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menerapkan prinsip kehati-hatian penanganan Covid-19.

Mengingat saat ini masih dalam transisi dari pandemi menunju endemi, dan juga untuk menerapkan pola hidup sederhana bagi ASN dan pegawai BUMD.

“Kemarin edaran kami ASN dan BUMD, tidak boleh mengadakan bukber,” ujar Iwan Setiawan. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here