Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorOperasi Ketupat Lodaya di Kabupaten Bogor, 1.500 Personel Gabungan Dikerahkan

Operasi Ketupat Lodaya di Kabupaten Bogor, 1.500 Personel Gabungan Dikerahkan

Bogordaily.net – Sebanyak 1.500 personil gabungan siap dikerahkan dalam tahun 2023 di Kabupaten Bogor.

di Kabupaten Bogor akan berlangsung selama 14 hari ke depan untuk memberikan rasa aman dan nyaman supaya tercipta kondusifitas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Semuanya bahu membahu bersama-sama melaksanakan kegiatan operasi ketupat 2023 untuk memberikan rasa aman, nyaman. Selain itu untuk kelancaran bagi pemudik maupun para pengunjung wisata,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin, Senin, 17 April 2023.

Iman menyebut, pihaknya sudah menggelar 190 Pos Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas serta 18 pos pengamanan. Kemudian, kata dia, ada 1 pos pelayanan terpadu dan juga posko utama.

“Seluruh pos yang tergelar di jalur-jalur yang ada di Kabupaten Bogor sudah ditempatkan personel gabungan. Baik itu TNI-Polri, Pemda Bogor, dan stakeholder lainnya,” papar Iman.

Antisipasi Destinasi Wisata

Di samping itu, ia menyebut akan mengantisipasi melonjaknya pengunjung di kawasan destinasi wisata Kabupaten Bogor. Kapolres juga sudah mengadakan berbagai alternatif metode di jalur menuju tempat wisata.

“Kami sudah menggelar berbagai alternatif untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Serta kelancaran di dalam berlalu lintas menuju tempat-tempat wisata,” jelas Kapolres.

Letak geografis Kabupaten Bogor yang berbukit, kata dia, membutuhkan kesiapan kendaraan yang layak pakai dan juga kesehatan yang prima.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi kecelakaan itu, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan kendaraan yang akan menuju ke tempat wisata.

“Pada titik rest area yang ada di tol sebelum GT Ciawi maupun sebelum GT Gadog, kami akan melakukan pengecekan. Hal ini sebagai upaya kelancaran di jalur Puncak,” paparnya (Mutia Dheza Cantika) 

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here