Sunday, 5 May 2024
HomePolitikSoal Koalisi Besar, Ini Kata Ketum Partai Demokrat AHY  

Soal Koalisi Besar, Ini Kata Ketum Partai Demokrat AHY  

Bogordaily.net  Ketua Umum Partai Demokrat () menanggapi soal koalisi besar. Hal tersebut diungkapkannya saat singgah di Kota Bogor dan sempat bertemu politisi PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor, Senin, 10 April 2023.

“Itu bagian dari politik untuk perubahan dan perbaikan. Saya kira itu (koalisi besar) biasa saja dalam berpolitik,” kata () kepada wartawan di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, pada Senin, 10 April 2023.

Putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memilih tidak banyak berkomentar saat disinggung apakah akan ikut bergabung dengan koalisi besar atau tidak.

Menurutnya, Partai Demokrat fokus pada koalisi perubahan dan tidak bisa mengubah narasi publik.

“Kita punya komitmen di situ karena perjalanan Partai Demokrat mencoba mendengarkan aspirasi rakyat keberbagai daerah untuk perubahan dan perbaikan,” jelas .

Ia pun menegaskan perihal koalisi, pihaknya terus berfokus pada komunikasi yang intensif untuk membangun atau menghadirkan koalisi perubahan.

Koalisi Besar Bangun Kesamaan Visi

Menurutnya, partai Demokrat, Nasdem dan PKS yang berada dalam satu koalisi perubahan, terus membangun kesamaan dalam visi dan semangat perjuangan.

Saat ini, kata , koalisi perubahan sudah masuk dalam tahap strategi pemenangan. Ia bahkan menyambut baik partai politik lain yang berkoalisi.

“Saya pikir itu sehat untuk demokrasi kita, yang jelas tidak saling mengganggu, kita saling menghormati,” tegas .

Meski demikian, menyebut masi cukup waktu bagi partai politik untuk mengkoalisi dan meningkatkan komunikasi.

Seperti diketahui, sebanyak lima partai politik diwacanakan membentuk koalisi besar bersama.

Mereka terdiri dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

KIB sendiri terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan KKIR terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara Partai Demokrat yang dikomandoi oleh berada dalam koalisi perubahan bersama Partai Nasdem dan PKS.

Di sisi lain, melakukan safari Ramadan di Bogor, Senin, 10 April 2023. Ia menyambangi kantor DPC Partai Demokrat, Cibinong, Kabupaten Bogor dan menyapa para kader Partai Demokrat.

AHY menyebut Kabupaten Bogor merupakan parameter kemenangan partainya. Menurutnya, kalau Partai Demokrat menang pada pemilu di Kabupaten Bogor 2024 mendatang, kemungkinan hal ini juga akan terjadi di tingkat nasional. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here