Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorTekan Inflasi, Kecamatan Tanah Sareal Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Kecamatan Tanah Sareal Gelar Pasar Murah

Bogordaily.net–  bersama GS The Fresh Boxies 123 Mal Tajur mengadakan operasi pasar murah di halaman pada Selasa 11 April 2023. Salah satu tujuannya adalah untuk menekan inflasi.

Kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) subsidi ini dari Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor serta GS The Fresh Boxies 123 Mall Tajur.

Camat Tanah Sareal, mengatakan pihaknya menyambut baik digelarnya operasi pangan murah atau pasar murah di .

“Karena ini sangat membantu masyarakat Kota Bogor khususnya di wilayah Tanah Sareal,” kata , Senin 10 April 2023.

Dalam operasi pasar murah ini, warga atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapatkan subsidi harga sebanyak 951 orang yang tersebar di 11 Kelurahan.

“Jadi, dari 5.300 Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Tanah Sareal yang mendapatkan bantuan subsidi sembako hanya 951 KPM.  “Tidak semua DTKS itu mendapatkan subsidi pada kegiatan pasar murah ini,” ucapnya.

Baca Juga: Camat Tanah Sareal Sahib Khan Monitoring Sub PIN Polio

menyampaikan, untuk harga normal se paket sembako di kisaran Rp153 ribu. Warga (KPM) yang mendapat subsidi hanya membayarkan Rp85.500 saja.

“Dengan harga tersebut, KPM sudah mendapatkan beras 5 kg, tepung terigu 2 kg, minyak sayur 2 liter serta gula,” ujarnya.

Selain kegiatan operasi pasar murah dilakukan besok, kata Sahib, pihaknya juga akan menggelar Bazaar Ramadan yang dilaksanakan di Kelurahan Sukadamai dengan bekerja sama dengan DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) kota Bogor dengan Boxies 123 Mall.

Kegiatan Bazaar ramadan tersebut langsung one the sport ke kelurahan-kelurahan yang berada di Kota Bogor. Bazaar Ramadan dibuka mulai pukul 09:00 hingga 12:00 WIB.

Dengan adanya Bazaar Ramadan dan operasi pasar murah bisa menekan angka inflasi daerah.

“Sebab, menjelang idul Fitri umumnya bahan pokok naik di pasar tradisional. Walaupun harga naik tapi tidak terlalu signifikan,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here