Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan Pastikan Pelayanan Air Bersih Berjalan Normal Selama Libur Lebaran

Tirta Pakuan Pastikan Pelayanan Air Bersih Berjalan Normal Selama Libur Lebaran

Bogordaily.net– Perumda Kota Bogor memastikan pelayanan air bersih kepada masyarakat berjalan normal 24 jam selama libur lebaran.

“Walaupun memasuki libur lebaran kami tetap siaga. Ada yang melakukan kegiatan piket terkait pelayanan air bersih terhadap masyarakat Kota Bogor,” ujar Direktur Umum Perumda Rivelino Rizky, Kamis, 13 April 2023.

Rivelino mengatakan, saat libur lebaran nanti, pihaknya telah menyiapkan beberapa tim. Setiap harinya mereka berjaga di kantor maupun di titik-titik sumber pengolahan air secara bergantian.

“Petugas piket kita bagi-bagi agar mereka tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Bisa juga dibagi untuk tetap bekerja melayani masyarakat Kota Bogor,” katanya.

Ia memaparkan, untuk petugas piket dari bidang produksi di pengolahan air 1 terdapat 1 regu dengan 8 orang kali 4 shift sehingga totalnya berjumlah 32 orang. Sedangkan pada pengolahan air berjumlah 28 orang dengan rincian 1 regu dengan 7 orang kali 4 shift.

Baca Juga: Dua Pipa Besar Tirta Pakuan Terkena Revitalisasi Jembatan Otista

“Jadwal kerja mereka tetap seperti itu, mungkin hanya kita kasih tambahan ada uang piket. Karena mereka sudah memberikan waktunya yang harusnya berhari raya dengan keluarga tapi berjaga di sumber dan instansi pengolahan air,” jelasnya.

Sementara untuk bidang umum, lanjut Revelino, ada sebagian saja yang ditugaskan piket pada bagian gudang. Petugas piket untuk memenuhi ketiga ada kebutuhan aksesoris atau perpipaan.

Dari sisi pelayanan, ia mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu keputusan dari perbankan Bank Indonesia (BI) terkait pelayanan pembayaran rekening air.

“Untuk sisi pelayanan kami mengikuti BI, jika tutup kami tutup, makanya saya lagi menunggu keputusannya. Sementara untuk layanan komplain bisa melalui call center tetap 24 jam,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here