Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikBM PAN Kota Bogor Siapkan Kader-Kader Terbaik di Pileg 2024

BM PAN Kota Bogor Siapkan Kader-Kader Terbaik di Pileg 2024

Bogordaily.net – DPD PAN Kota Bogor terus mematangkan persiapan sebelum mendaftarkan kader-kader terbaiknya sebagai calon anggota legislatif ke Silon dan ke KPU Kota Bogor.

Ketua Komite Pemenenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bogor, Gumilar Nugraha mengatakan, saat ini pihaknya tengah bersiap melengkapi persyaratan untuk pendaftaran pengajuan ke KPU Kota Bogor.

Syarat PAN Kota Bogor

Salah satu syaratnya yaitu SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Maka dari itu, pihaknya mengajak yang akan berkontestasi di Pileg 2024 untuk melakukan pembuatan SKCK secara bersama-sama di kantor DPD.

“Jadi hari ini kita mengundang para untuk bersama-sama membuat SKCK, sekaligus kelengkapan administrasi lainnya sebelum kita daftarkan ke Silon dan KPU,” ungkap Gumilar saat ditemui di Kantor DPD PAN Kota Bogor, Jum'at 5 Mei 2023.

Kuota Kota Bogor

Dalam menghadapi pencalegan pemilu 2024, kata Gumilar, DPD PAN Kota Bogor sudah menyiapkan di setiap dapil yang ada di Kota Bogor. Dimana di Kota Bogor terdiri dari 5 dapil.

“Alhamdulillah untuk jumlah sudah terisi semua yaitu 50 orang untuk ditugaskan mengikuti pileg di masing-masing dapil,” jelasnya.

Lanjut Gumilar, yang disiapkan untuk pileg ini betul-betul yang memiliki kualitas dan juga kuantitas.

Baca juga : Kurang Lebih Satu Tahun, 118 Orang Daftarkan Diri Jadi Bacaleg Partai Golkar

Sebab, di masa penjaringan yang dilakukan sejak awal 2023 lalu telah di verifikasi secara maksimal.

“Kita juga sebelumnya melihat sejauh mana kualitas dari tersebut. Termasuk seberapa tinggi elektabilitas dan popularitas dari Bacaleg di dapilnya masing-masing. Makanya Bacaleg yang kita siapkan ada yang dari kalangan tokoh masyarakat, dari kalangan muda,” katanya.

Dukungan BM PAN Kota Bogor kepada Bacaleg

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPD BM PAN Kota Bogor, Boy Hidayat, S. Sos mengungkapkan, BM PAN Kota Bogor mendukung serta turut membantu secara administratif kelengkapan para bacaleg PAN Kota Bogor.

“Kami tidak ingin para bacaleg PAN cacat dalam administratif, untuk itu BM PAN berkomitmen membantu dalam proses ini,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Boy, BM PAN Kota Bogor juga siap berkontribusi dalam memenangkan PAN kota Bogor dalam kontestasi politik pada tahun 2024 nanti,.

“Caleg PAN Kota Bogor, banyak dari anak-anak muda yang harus kita kenalkan kepada masyarakat dan dengan potensi anak-anak muda ini, BM PAN Kota Bogor optimis bahwa PAN dapat bersaing dalam pemilu 2024 nanti, tugas kami BM PAN Kota Bogor untuk memenangkan pemilu 2024 di Kota Bogor,” tutupnya. (Ibnu Galansa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here