Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorBogor Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga 3

Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga 3

Bogordaily.net deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak siang hingga malam hari membuat Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung , Kota Bogor, meningkat, dan berstatus siaga 3.

Ketinggian air mencapai 130 sentimeter pada Rabu, 3 Mei 2023 terhitung sejak pukul 19:16 WIB dengan cuaca ringan.

Petugas Penjaga Bendung Andi Sudirman menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada dan jangan lengah, khususnya bantaran sungai Ciliwung.

deras yang mengguyur, mengakibatkan debit air hulu sungai Ciliwung yang berada di Puncak, Kabupaten Bogor, meningkat.

Untuk itu masyarakat yang tinggal di Bogor juga waspada dengan meningkatnya tinggi muka air, yang telah dinyatakan bendung siaga 3, karena ada beberapa wilayah di Kota Bogor yang menjadi langganan banjir.

Baca juga : Rapat Kerja Komisi lV DPRD Kota Bogor dan Disparbud, Ini yang Dibahas

“Tidak hanya Jakarta, termasuk wilayah langganan banjir di Bogor juga tetap waspada,” kata Andi.

Cuaca saat ini, kata Andi, dengan intensitas sangat tinggi. Tetap waspada selalu, semoga harapannya wilayah masing-masing aman dan kondusif.

Informasi Cuaca dari BMKG

Sebelumnya, informasi ramalan cuaca dibagikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Akankah hari ini Bogor akan diguyur ?

Dimulai pada pukul 07.00 WIB, diawali dengan cuaca cerah berawan. Suhunya 24⁰ Celcius, kelembapan 80 persen, dengan kekuatan angin 0 km/jam ke arah Selatan.

Pukul 10.00 WIB, cuaca cerah berawan. Memiliki suhu 28⁰ Celcius, kelembapan 65 persen, dengan kekuatan angin 10 km/jam ke arah Barat.

Pukul 13.00 WIB, cuaca di Kota Bogor, sedang. Dengan suhu 32⁰ Celcius, kelembapan mencapai 60 persen, serta kekuatan angin 10 km/jam ke arah Barat.

Pukul 16.00 WIB, Bogor, hujan petir dengan suhu 26° Celcius. Kelembapan mencapai 75 persen, dengan kekuatan angin 30 km/jam ke arah Barat.

Pukul 19.00 WIB, cuaca di Kota Bogor hujan ringan. Dengan suhu 25⁰ Celcius, kelembaban 80 persen. Serta memiliki kekuatan angin yang mencapai 0 km/jam. Mengarah ke Selatan.

Pukul 22.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 24⁰ Celcius, kelembapan 85 persen. Dengan kekuatan angin 0 km/jam ke Selatan.

Itulah , di Kota Bogor pada Rabu, 3 Mei 2023.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here