Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorCamat Sukamakmur Garap Wisata Desa Jadi Destinasi Nasional

Camat Sukamakmur Garap Wisata Desa Jadi Destinasi Nasional

Bogordaily.net – Tidak hanya Puncak Cisarua, ada beberapa Kecamatan lain di Bumi Tegar Beriman juga memiliki potensi keindahan alam yang tak kalah cantiknya yakni kawasan Wisata Alam di Kecamatan Sukamakmur.

Sukamakmur memiliki potensi desa wisata dan punya pemandangan yang sangat bagus serta udara yang tak kalah jauh dengan kawasan Puncak.

Bakri Hasan, selaku Camat Sukamakmur mengatakan, potensi wisata yang ada di wilayahnya mayoritas Wisata Alam Pegunungan.

Namun saat ini, sudah banyak juga wisata buatan dan Camping Ground.

Baca juga : Menilik Situs Ranggapati, Salah Satu Peninggalan Kerajaan Pajajaran di Batu Tulis

“Kecamatan ini memiliki 10 desa dan rata rata punya keindahan alam yang bisa dijadikan destinasi wisata ke depannya,” ujar Bakri Hasan, Senin, 15 Mei 2023.

Saat ini, tambah Bakri Hasan, tingkat kunjungan wisatawan dari luar atau luar Jawa Barat ke kawasan wisata yang ada di Sukamakmur sudah sangat banyak.

“Ke depannya kami tengah merancang semua potensi desa wisata yang ada, menjadi destinasi wisata Nasional,” tegas Ketua PORTINA ini.

Ia berharap, banyaknya potensi wisata alam di sini bisa diimbangi dengan kualitas Infrastruktur jalan raya yang menjadi akses ke kawasan semua desa wisata di Sukamakmur.

Beberapa kawasan wisata di sini yang sudah jadi magnet kunjungan wisatawan saat akhir pekan atau liburan diantaranya, Villa Kayangan, Nirvana Valley, Green Villas.

Kemudian,  Curug Cipamingkis, Curug Ciherang, Situ Rawa Gede, Curug Cidulang, Curug Cibeureum serta Curug Pakuan.

Terakhir, Curug Golek, Curug Tiga Bidadari, Curug Leuwi Hejo, dan Taman Sukawangi .

“Kami tengah merencanakan konsep ini menjadi destinasi wisata Nasional,” bebernya kepada Bogordaily.net. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here