Monday, 29 April 2024
HomePolitikDPD NasDem Daftarkan Calegnya ke KPU Kabupaten Bogor, Pasang Target 12 Kursi

DPD NasDem Daftarkan Calegnya ke KPU Kabupaten Bogor, Pasang Target 12 Kursi

Bogordaily.net – DPD Kabupaten Bogor mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, pada Kamis 11 Mei 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat  kedatangan para kadernya disambut meriah dengan berbagai tarian yang langsung menyerahkan berbagai persyaratan ke KPU Kabupaten Bogor.

DPD NasDem Daftarkan Calegnya ke KPU Kabupaten Bogor, Pasang Target 12 Kursi
Ketua DPD Kabupaten Bogor Friedrich Rumintjap saat mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, pada Kamis 11 Mei 2023. Foto : (Albin/Bogordaily.net).

Ketua DPD Kabupaten Bogor, Friedrich Rumintjap mengatakan, untuk 55 yang didaftarkan ke KPU, semuanya akan bertarung di Pileg Kabupaten Bogor.

Baca juga: Dedie A Rachim Calon WaliKota Bogor 2024: Insyaallah Saya Siap

“Mereka semua akan mengikuti pemilihan legislatif 2024, ada yang ikut Pileg DPRD Kabupaten Bogor, ada juga yang ke Provinsi Jawa Barat dan ke DPR RI,” kata Friedrich Rumintjap kepada Wartawan, Kamis 11 Mei 2023.

Ia mengatakan, untuk Pileg 2024 nantinya akan ada sekitar 15 politisi dari 8 partai politik lain yang bergabung dengan .

“Kita optimis di Pileg 2024, kita bisa mendapat kursi. Itu karena kita saat ini memiliki kader-kader berkualitas, termasuk kader-kader yang baru masuk (pindah partai) dengan kita. Jadi kita optimis bisa mendapat kursi,” jelasnya.

Ia memasang target kemenangan yaitu sebanyak 12 kursi dengan masing-masing 2 kursi di setiap dapil.

“Kita target kursinya minimal 2 (orang) per dapil. Itu sudah kita canangkan dari awal. InsyAllah, kita dapat menjadikan satu pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor di Pileg nanti,” ujar Frederich.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni meminta para partai politik tidak mendaftarkan para di menit menit akhir.

Nantinya pendaftaran itu bakal ditutup 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here