Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalIni Kronologis Mario Dandy Satrio Pasang Kabel Ties Sendiri yang Viral di...

Ini Kronologis Mario Dandy Satrio Pasang Kabel Ties Sendiri yang Viral di Medsos

Bogordaily.net – Video yang menampilkan Satriyo mampu memasang kabel ties di kedua tangannya sendiri kembali menjadi sorotan.

Insiden ini dilaporkan terjadi pada Jumat (26/5/2023) ketika proses penyerahan Mario ke Kejari Jakarta Selatan berlangsung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, memberikan keterangan terkait video tersebut.

Baca Juga: Martabak Bangka Encek Legend: Martabak Legendaris di Gang Aut Bogor

Trunoyudo menjelaskan bahwa video tersebut direkam di ruang administratif dan piket siaga Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya.

Trunoyudo menegaskan bahwa Mario dijaga dengan ketat oleh petugas kepolisian. Pada saat itu, kabel ties telah disiapkan oleh penyidik untuk dipasangkan di tangan Mario.

Namun, tanpa diduga, Mario mengambil kabel ties tersebut dan dengan cekatan memasangkannya sendiri.

“Memang benar kabel ties disiapkan oleh penyidik dan masih berada dalam pengawasan. Seperti yang dapat kita saksikan bersama, tiba-tiba dia langsung memasangkannya pada dirinya sendiri dan itu dilakukan tanpa bantuan orang lain,” ungkap Trunoyudo kepada pada hari Minggu (28/5/2023) seperti diberitakan suara.com.

Dalam hal ini, Trunoyudo membantah Mario telah melepas dan memasang kabel ties itu seorang diri. Dia menyebut proses lepas pasang yang beredar dalam video merupakan suatu suntingan.

“Maksudnya tidak lepas dan pasang. Proses yang lepas pasang itu ada proses pengulangan video ya yang berkembang di masyarakat jadi seolah-olah lepas dan pasang sendiri,” ucap Trunoyudo.

Video Viral Satrio Diedit

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menanggapi video viral yang menunjukkan tersangka kasus penganiayaan David Ozora, Satriyo bisa melepaskan kabel ties yang seharusnya terikat di tangannya.

Menurut Trunoyudo, video tersebut telah disunting dari dua peristiwa yang berbeda menjadi satu frame. Terlebih, kata dia, ada teks dan backsound dalam video tersebut yang menimbulkan persepsi negatif.

“Peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya dan di bawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti kepada penyidik,” kata Trunoyudo, Sabtu (27/5/2023).

Namun, dalam video yang beredar di media sosial, kata dia, menunjukkan Mario tiba-tiba menggunakan kabel ties saat melihat ada kamera.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here