Sunday, 26 May 2024
HomeNasionalJadwal Semifinal Malaysia Masters 2023: Tiga Wakil Indonesia Siap Bertanding

Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2023: Tiga Wakil Indonesia Siap Bertanding

Bogordaily.net Jadwal semifinal berlangsung hari ini, Sabtu, 27 Mei 2023.  Indonesia mengirimkan tiga wakil di semifinal . Mereka adalah dari tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Pada babak perempat final, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan lawannya yakni peringkat kedua dunia, Wang Zhiyi. Gregoria menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14 sehingga berhasil melaju ke semifinal.

Di nomor tunggal putra, Christian Adinata melawan wakil India Srikath Kidambi. Di set pertama Christian sempat kalah dengan poin 21-16. Di set kedua dan ketiga Christian menang 21-16 dan 21-11 sehingga lolos ke semifinal.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Malaysia Masters 2023: Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Kemudian di nomor ganda putra, Indonesia mengantarkan wakil ke semifinal. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-19, 21-18.

Jadwal Semifinal

Jadwal dan link live streaming pertandingan babak semifinal  hari ini, Sabtu, 27 Mei 2023. Turnamen digelar di Arena Axiata, Kuala Lumpur. Pertandingan bisa disaksikan secara live streaming lewat kanal YouTube BWF dan RCTI+.

Semifinal dilaksanakan hari ini Sabtu, 27 Mei 2023. Pertandingan akan dimulai pukul 12.00 WIB.

“Babak semifinal Malaysia Masters dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Ayo dukung dan doakan tiga wakil Indonesia! Semangat!,” tulis keterangan yang diunggah di Instagram @badminton.ina.

Pada pertandingan semifinal, di nomor tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Pusarla V. Sindhu yang merupakan wakil India.

Lalu Christian Adinata pada nomor tunggal putra akan menghadapi Prannoy HS yang juga wakil India.

Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Man Wei Chong/Tee Kai Wun wakil Malaysia.

Sebelumnya pada babak perempat final enam wakil Indonesia bertanding. Namun, tiga wakil gugur dan tiga lainnya melaju ke babak selanjutnya.

Dari enam wakil Indonesia di babak perempat final tiga lainnya gugur. Mereka adalah wakil Indonesia di nomor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apriyani/Fadia kalah melawan Korea Selatan, Jeong Na-eun dan Kim Hye-jeong.

Apriyani/Fadia kalah di set pertama dengan skor 21-15. Di set kedua mereka menang dengan skor 18-21. Namun, di set ketiga ganda putri Indonesia itu kembali kalah dengan skor 21-16.

Di nomor ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga gugur di babak perempat final. Ahsan/Hendra kalah oleh pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun dengan skor 23-21 dan 21-17.

Begitu pula di nomor ganda campuran. Indonesia tak mengirimkan wakilnya ke babak semifinal.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah saat melawan pasangan Korea Selatan, Seo Seungjae/Chae Yoojung. Ganda campuran Indonesia kalah dua set langsung dengan skor 15-21 dan 20-22.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here