Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikJelang Pemilu 2024, Ini Target Partai Ummat 

Jelang Pemilu 2024, Ini Target Partai Ummat 

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bogor resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD untuk pemilihan umum (Pemilu) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, pukul 10.00 WIB, Sabtu 13 Mei 2023.

Adapun 32 orang laki-laki dan 18 orang perempuan Bacaleg yang akan tersebar mewakili 5 Daerah Pemilihan (Dapil).

Target

Jelang tahun 2024 setiap dapil dapat menempatkan wakilnya sebagai Anggota DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029.

“Mengusung 13 (Tigabelas) poin yang melingkupi aspek agama, moral, budaya, hukum dan pemerintahan, pendidikan dan Generasi muda, ekonomi, tenaga kerja serta pengelolaan SDA, kami yakin dapat mengambil hati rakyat,” kata Ketua , DR H. Ramlanto di Kantor .

Ketua , DR H. Ramlanto di Kantor , Sabtu 13 Mei 2023.

DR H. Ramlanto menyampaikan misi Kota Bogor dengan Mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia di atas prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Mewujudkan kehidupan kebangsaan yang dirahmati Allah, yang memegang teguh nilai-nilai Ilahiah dengan tetap menjaga nilai luhur budaya bangsa serta mengembangkan semangat perdamaian, toleransi, saling menghormati, dan bekerja sama,” ucapnya.

Kemudian, mewujudkan kekuasaan pemerintahan yang adil, amanah, dan bertanggung jawab secara konstitusional melalui pemilihan umum yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Selanjutnya, mewujudkan pemerintahan yang amanah, kuat dan berwibawa, bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta menegakkan transparasi, akuntabilitas, maslahat umum, dan sistem meritokrasi.

Baca juga : Tewasnya Ayah dan Anak Asal Cileungsi, PBH Peradi Cibinong Tunggu Kepastian Polisi

Kemudian, sistem ekonomi Indonesia yang makmur, dan berkeadilan berdasarkan Pancasila sesuai dengan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Mewujudkan kedaulatan pangan, energi dan air. Menegakkan hukum yang adil tanpa diskriminasi melalui aparat dan institusi hukum yang bersih, mandiri, dan professional.

Lalu, mewujudkan kebebasan pers yang bertanggungjawab yang dilandasi oleh hukum dan etika moral, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang benar, objektif, transparan, dan bertanggung jawab.

“Memperjuangkan peningkatan kesejahteraan perempuan melalui perlindungan, pemberdayaan, dan optimalisasi perannya untuk kemaslahatan ummat,” paparnya.

Terakhir, memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan jaminan atas hak- hak tenaga kerja, petani, dan nelayan.

Sempat Tidak Lolos

Sebagai informasi, sempat dinyatakan tidak lolos karena dinilai tidak memenuhi syarat verifikasi faktual di 2 (Dua) provinsi, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Namun kemudian pada 30 Desember 2022 KPU menetapkan secara resmi sebagai peserta setelah lolos verifikasi faktual perbaikan. Dan mendapatkan Nomor Peserta 24 (Duapuluh Empat). (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here