Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalSering Kritik Pemerintah, Rizal Ramli Kesal pada Kebijakannya Bukan Personal

Sering Kritik Pemerintah, Rizal Ramli Kesal pada Kebijakannya Bukan Personal

Bogordaily.net–  Tokoh nasional selama ini dikenal kritis atau kerap melontarkan kritik terutama terhadap kebijakan pemerintah. Ekonom senior ini pun membeberkan bahwa dirinya bukan benci pada personal melainkan kebijakannya.

“Masalah Publik (Rakyat) harus dibedakan dgn Masalah Pribadi!,” tulis keterangan video yang diunggah dalam akun Instagram @rizalramli.official.

tidak mengenal istilah “Benci” untuk urusan publik. Tapi sebel pada kebijakan-kebijakan yang merugikan rakyat dan bangsa. Tapi hubungan pribadi dengan teman-teman yang jadi pejabat baik-baik saja,” sambungnya.

Mantan Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri itu kerap mengkritik berbagai kebijakan pemerintah semata untuk kebaikan bangsa dan negara.

Tak jarang pria yang akrab disapa RR menerima fitnah dan tuduhan dari para buzzeRp, bahwa kritikan yang ia lakukan demi mencari populeritas dan kepentingan dirinya.

Hal itu telah dijawab dengan tindakan yang terbukti konsisten melakukan kritik tanpa mencari keuntungan bagi dirinya.

Dari berbagai fakta rekam jejak RR yang dilansir dari Pikiranmerdeka.com, selama menjadi pejabat pemerintah, ia selalu vokal atau kontra dengan hal-hal yang menyimpang dari aturan yang berujung merugikan rakyat dan negara.

Bahkan tak jarang menerima ancaman dipecat dari jabatannya ketika dirinya menegakkan kebenaran dan keadilan.

RR pun memiliki sikap pro kepada rakyat dan membela kebenaran. Sikap kritisnya konsisten dilakukan saat berada di dalam pemerintah maupun di luar.(Gibran/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here