Thursday, 9 May 2024
HomePolitikKurang Lebih Satu Tahun, 118 Orang Daftarkan Diri Jadi Bacaleg Partai Golkar

Kurang Lebih Satu Tahun, 118 Orang Daftarkan Diri Jadi Bacaleg Partai Golkar

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai menyebut sebanyak 118 orang yang telah mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Anggota () DPRD di Pemilu tahun 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Dimana proses tersebut sejak kurang lebih satu tahun lalu.

“Total yang mendaftar adalah 118 orang. Dikarenakan Kouta yang dikenakan ada di DPRD Kota Bogor ada 50 orang. Akan tetapi, semuanya kami tampung seluruh dengan proses mekanisme Partai. Bagaimana mereka bisa berbuat dan turun di wilayah kerja-kerja Partai,” kata Ketua DPD Partai Kota Bogor, Rusli Prihatevy kepada Bogordaily.net, Jum'at 5 Mei 2023.

Salah satu mekanisme Partai, lanjut Rusli, DPD Partai juga melakukan evaluasi hampir 3 bulan sekali.

Dengan melihat bagaimana para pendaftar melalui proses bina wilayah, dilakukan kerjasama dengan pimpinan yang ada di Kelurahan.

Jadi, skemanya mereka tidak boleh kemana-mana berdasarkan penugasan dari DPP Golkar dalam program bina wilayah.

“Satu tahun berjalan, menjelang tahun 2023 dan Alhamdulillah tahun ini tahun yang dimana seleksi alam terjadi. Ada yang mengundurkan diri, ada juga yang tidak berlanjut dan ada yang tetap semangat,” tuturnya.

“Sampai November 2022 tersisa 76 orang. Kita juga akan seleksi kembali gimana kekuatan dan kerja-kerja mereka di wilayah. Alhamdulillah tersisa sampai batas yang di tentukan oleh DPD Golkar Jabar tersisa 58 ,” tambahnya.

Sebagai Ketua Golkar di Kota hujan ini, Rusli melihat, para pendaftar telah menunjukan hasil kerja konkret di wilayah.

Dimana para pendaftaran tersebut telah siap untuk berkhidmat di partai Golkar.

Baca juga : Jelang Pemilu 2024, Diah Pitaloka Ingatkan Selalu Jaga Persatuan

“Mungkin setelah di tetapkan 100 persen. Dimana hari ini DPD Golkar Kota Bogor menetapkan 50 orang yang di tugaskan. Jadi, sisa 8 yang harus berbesar hati untuk tidak terpilih, karena ini demi kebaikan partai dan masa depan Partai,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kata Rusli, tim sinkronisasi di DPD Partai Golkar Kota Bogor terdiri dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Sekretaris.

Kemudian, wakil Ketua bidang organisasi, wakil ketua bidang kaderisasi, wakil ketua bidang kemenangan pemilu, ketua AMPG, ketua KTPG dan bendahara.

“Setelah itu, dilakukan seleksi dengan tim wawancara yang di lakukan oleh ketua dewan pertimbangan DPD Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor dan Sekretaris Dewan Perrtimbangan Partai Golkar, Iwan Ruswan,” ungkapnya.

“Insyaallah hari ini kita akan melaksanakan rapat pleno DPD Golkar kota Bogor dalam menetapkan, menugaskan 50 orang sebagai dari partai Golkar,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here