Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorLantik 4 Kades Gelombang Kedua di Parungpanjang, Plt Bupati Bogor Sampaikan Pesan...

Lantik 4 Kades Gelombang Kedua di Parungpanjang, Plt Bupati Bogor Sampaikan Pesan Pembangunan

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan kembali lantik empat Kepala Desa () gelombang kedua di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Kamis 18 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, Iwan Setiawan berpesan agar, pembangunan di desa harus berdasarkan pada data yang valid dan berkualitas.

Baca Juga: Resep Nasi Tim Ayam Jamur ala Jebolan MasterChef: Lezat dan Praktis

Ia juga turut mengucapkan selamat kepada kepala desa () yang telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Selamat kepada kepala desa, semoga amanah dalam mengemban tugas. Saya titip agar kebijakan dapat dirumuskan secara terarah dan tepat sasaran,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menyebut, saat ini merupakan era desa untuk membangun. Dengan bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang digelontorkan Pemkab Bogor, desa harus memiliki infrastruktur yang baik.

“Desa kini diberi kewenangan yang cukup banyak dan lengkap, diiringi sumber pembiayaan yang sangat besar, termasuk bantuan Samisade,” ujar Iwan.

Lewat program Samisade, kata dia, desa kini bisa fokus membangun infrastruktur serta, memperbaiki jalan-jalan desa yang perlu diperbaiki agar, semakin maju.

“Saya juga minta merangkul kembali seluruh elemen masyarakat, jangan asal ganti perangkat desa, apalagi yang sudah berpengalaman,” papar dia.

Meski demikian, menurutnya, para Camat juga perlu membimbing dan membangun komunikasi yang secara dua arah supaya terjalin ikatan yang kuat antar jajaran kepala desa () di Kabupaten Bogor.

Sementara itu Kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini meliputi, R. Agus Sutisna Kepala Desa Cikuda Kecamatan Parung Panjang.

Kemudian, Aja Waridin Kepala Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol dan Edi Mulyadi Kepala Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur.

Serta, disusul oleh Junaidi Kepala Desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan. Keempatnya akan dibebankan tanggung jawab sebagai untuk masa bakti selama periode 2023-2029.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here