Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorLeuwisadeng Bogor Longsor, Jalan Penghubung Desa Terputus

Leuwisadeng Bogor Longsor, Jalan Penghubung Desa Terputus

Bogordaily.net–  Akibat hujan deras, Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Kalong Jalan RT 01 RW 02, Desa Kalong II Kecamatan , Kabupaten Bogor , Minggu, 7 Mei 2023.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama di wilayah Kecamatan .

Sehingga mengakibatkan TPT mengalami , dengan rincian panjang kurang lebih 30 meter, dan tinggi tujuh meter serta lebar lima meter.

“Diperkirakan hasil kaji cepat di lapangan, ada dua unit kontrakan terancam,” kata Jalaludin kepada Bogordaily.net, Senin, 8 Mei 2023.

Kata dia, dua keluarga yang terdampak atas nama Apriyanto satu keluarga ada empat jiwa, dan  Iwan satu keluarga ada empat jiwa.

Selain berdampak pada sebuah kontrakan, tersebut juga berdampak atas putusnya jalan penghubung desa.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah melalukan koordinasi dengan aparat setempat, dan melakukan assessment. Pihaknya juga telah memberikan edukasi kebencanaan dan himbauan kepada warga.

“Untuk saat ini tanah longsoran masih labil, dikhawatirkan apabila hujan deras kembali turun longsoran akan bertambah luas,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini dibutuhkan penanganan dari pihak terkait, agar nantinya kerusakan tidak berdampak lebih fatal.

“Dibutuhkan penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait,” ujar Jalaludin.

Sementara itu sebelumnya juga terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Dua orang tewas tertimbun  di Kampung Jolok, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten , Senin, 20 Maret 2023 lalu. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here