Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalLink Download Panduan Rapor Pendidikan Versi 2.0, Cek

Link Download Panduan Rapor Pendidikan Versi 2.0, Cek

Bogordaily.net Link download versi 2.0 berikut berisi panduan bagi pengunanya. versi terbaru yakni 2.0 baru dirilis Kemendikbudristek, Rabu, 10 Mei 2023.

versi 2.0 diluncurkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim.

merupakan kebijakan yang diluncurkan pada Merdeka Belajar Episode ke-19. Kehadirannya untuk mendukung satuan pendidikan dalam melakukan perencanaan program berbasis data.

“Dengan platform ini, satuan pendidikan dapat memanfaatkan hasil Asesmen Nasional. Sebagai bahan refleksi untuk membenahi aspek-aspek seperti kompetensi literasi dan numerasi, karakter profil Pelajar Pancasila. Dan keamanan lingkungan belajar dari kekerasan,” ujar Nadiem dilansir dari laman resmi Kemdikbud.

Pada versi 2.0, akses platform diperluas ke pendidik. Sehingga hal ini memungkinkan gotong royong antara kepala satuan pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, dan operator.

Nadiem menyebut perluasan akses ini berarti tidak hanya di tangan kepala satuan pendidikan, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh warga satuan pendidikan.

“Kini kepala satuan pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan. Dan operator sekolah dapat mengambil peran dalam memahami kondisi satuan pendidikan masing-masing dan menentukan prioritas pembenahan bersama,” jelasnya.

Link Download Panduan Versi 2.0

Semantara itu, sejak dirilis pada tahun 2022, platform telah membantu lebih dari 284 ribu satuan pendidikan melakukan refleksi dan pembenahan, serta melakukan perencanaan berbasis data.

Nadiem berharap masyarakat dapat mendorong setiap satuan pendidikan untuk memanfaatkan platform . Dengan demikian, pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia dapat segera terwujud.

“Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya kini dapat menggunakan data Asesmen Nasional di platform untuk terus meningkatkan layanan pendidikan berkualitas yang merata,” ujar Mendikbudristek.

Kepala satuan pendidikan, pendidik, dan operator satuan pendidikan kini dapat mengakses platform Versi 2.0 dengan cara klik di sini.

Melalui berbagai pembaruan platform, satuan pendidikan dapat semakin memahami hasil capaiannya.

Nah, bagi yang memiliki pertanyaan, kendala, serta masukan terkait platform Rapor Pendidikan bisa klik di sini.

Demikian informasi seputar Rapor Pendidikan Versi 2.0 beserta link panduan yang bisa digunakan.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here