Tuesday, 7 May 2024
HomeTravellingMengenal Sosok Kang Ian, Pemandu Wisata Sejarah di Kota Bogor

Mengenal Sosok Kang Ian, Pemandu Wisata Sejarah di Kota Bogor

Bogordaily.net – Ramadhian Fadillah atau biasa dipanggil Kang Ian, merupakan seorang sejarah di Kota Bogor juga editor sejarah di sebuah media.

Kegemarannya mengeksplorasi sejarah Kota Bogor Ia tularkan pada keluarganya. Setiap akhir pekan Kang Ian menjadi sejarah di wilayah Kota Bogor.

Awalnya Kang Ian mengajak anak dan istrinya ke tempat-tempat bermuatan histori, bercerita, mencocokkan foto lama dengan yang sekarang, tentunya sambil berfoto meninggalkan kenangan.

“Lama lama, teman-teman tertarik dan ikut, lalu teman dari teman. Sampai akhirnya dibuka untuk umum sejak November 2019,” ucapnya.

Berkelana ke Tempat

Lalu, beragam tempat ia kunjungi seperti situs Ranggapati, Bunker Belanda, Situs Purwakalih, Prasasti Batutulis dan berbagai tempat lainnya.

Baca juga : Safari Malam di Taman Safari Bogor: Harga Tiket dan Jadwal

Kemudian, untuk para pengujung yang menggunakan jasanya tentu tidak akan kecewa, karena Kang Ian juga turut menceritakan dan juga membahas setiap sudut sejarah yang diketahuinya.

Lalu, dalam perjalanannya Kang Ian awalnya akan memberikan penjelasan atau briefing terlebih dahulu kepada pengunjung.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui berbagai rute yang akan ditempuh, serta berbagai tempat yang tentunya banyak memiliki nilai sejarah khususnya di wilayah kota Bogor.

“Ada 12 rute jalan-jalan yang setiap minggunya ganti ganti. Bayarnya bagaimana ? Seikhlasnya,” tulis keterangan Instagram @pinotjhonny. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here