Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorMenjelang Muscab, Roberto 'Robby' Siap Pimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor yang Lebih...

Menjelang Muscab, Roberto ‘Robby’ Siap Pimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor yang Lebih Maju

Bogordaily.net – Mendekati Musyawarah Cabang (Muscab) (PP) Kabupaten Bogor, suasana semakin menghangat.

Rencananya, pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP XI akan diadakan pada tanggal 30-31 Mei 2023 di Hotel M-One, Jalan Raya Bogor.

Kontestasi bergengsi ini telah menarik perhatian sejumlah figur yang siap bersaing dalam pencalonan sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Bogor.

Salah satu nama yang sering disebut-sebut adalah Roberto Tuhumury, yang biasa dipanggil Robby, dan dianggap pantas memimpin PP Kabupaten Bogor ke depan.

Baca Juga: BSI Jemput Bola, Pelunasan Biaya 95% Calon Haji Sudah Aman

Saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2023), Robby yang saat ini menjabat Sekretaris Cabang PP Kabupaten Bogor, menyatakan siap mencalonkan diri.

“Sebetulnya, awalnya saya tidak ada niat mencalonkan diri. Namun setelah melihat, menimbang, dan menganalisa secara matang, berdasarkan situasi keadaan di wilayah tingkat kecamatan atau PAC sampai di tingkat basis atau pimpinan ranting dan saran atau pendapat juga banyaknya aspirasi yang saya terima, akhirnya saya memantapkan diri mencalonkan karena terdorong untuk membenahi segala kekurangan yang belum selesai, dan memperbaiki lebih baik dengan memfungsikan badan dan Lembaga serta bidang-bidang yang ada dalam kepengurusan tingkat Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Bogor ke depan yang lebih baik, lebih maju, lebih besar, dan lebih hidup lagi,” ucapnya.

Menurut Robby, jika ia dipercaya oleh semua kader dan organisasi pihaknya berharap PP Kabupaten Bogor bukan sekadar berkembang.

Akan tetapi organisasi PP harus jauh lebih berguna.

“Organisasi PP harus lebih ter-manage, melakukan pengembangan potensi dan pembiayaan organisasi secara lebih elegan, bukan cara-cara premanisme. Kadernya saling topang, serta kami ingin bersanding erat dan searah dengan program-program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi dan Pusat,” ujarnya.

Robby menjelaskan, secara visi misi, dirinya menggariskan empat hal utama.

Yaitu, siap melaksanakan konsolidasi ke seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) setiap dua pekan sekali, meningkatkan kualitas sumber daya manusia kader PP Kabupaten Bogor dengan melaksanakan pelatihan (kaderisasi), memberdayakan ekonomi dengan membentuk badan usaha di setiap PAC, dan memberikan bantuan dana kas PAC PP se-Kabupaten Bogor.

“Intinya saya sudah menyiapkan program-program yang Pro-PAC hingga tingkat basis sesuai dengan program dari pusat maupun wilayah. Di antaranya pembenahan Her-registrasi KTA Nasional anggota yang bersifat kuantitas, melaksanakan konsolidasi dan pembinaan kemudian melakukan uji kualitas kader dengan diperkuat oleh pelatihan-pelatihan serta DIklat Kaderisasi, serta konsolidasi yang lebih baik agar ke depan pengurus Cabang lebih banyak turun ke bawah. PP itu salah satu fungsinya menciptakan tokoh sehingga kader harus bisa diuji dalam setiap momen kontestasi,” katanya.

Terakhir, Robby mengimbau kepada semua kader maupun para calon untuk tetap menjaga kondusifitas sesuai ruh Pancasila dan AD/ART organisasi menjelang Muscab dan mensukseskan Muscab (PP) Kabupaten Bogor. (gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here