Wednesday, 22 May 2024
HomeKabupaten BogorPembangunan Rumah Almarhum Arya Saputra Sudah 90 Persen, Begini Kondisinya

Pembangunan Rumah Almarhum Arya Saputra Sudah 90 Persen, Begini Kondisinya

Bogordaily.net–  Pembangunan rumah almarhum (16) sudah dalam tahap penyelesaian atau sekitar 90 persen. Bangunan rumah dibuat menjadi dua lantai lengkap dengan balkonnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Sudah 90 persen. Tinggal kusen, aci dinding dalam, kloset dan lainnya.  Tinggal itu saja. Plafon sedang dikerjakan,” kata Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Dede Armansyah, Jumat 12 Mei 2023.

Dede menyebut, perencanaan pembangunan akan selesai dalam waktu yang tidak lama lagi.  Pada Mei 2023 ini, kata dia, pembangunan rumah korban siswa SMK Bina Warga di simpang lampu merah Pomad, Kota Bogor beberapa waktu lalu sudah bisa dihuni.

Baca Juga: Pembunuh Arya Saputra Tiba di Polresta Bogor Kota, Begini Penampakannya!

“Dua atau minggu ini selesai, yang pasti bulan ini selesai, karena yang paling lama tinggal ini, kusen, kusen belum,” jelas Dede Armansyah.

Pembangunan rumah almarhum Arya sendiri telah dirombak sejak Maret 2023. Almarhum yang tewas akibat dibacok itu, memiliki cita-cita untuk membangunkan rumah orang tua angkatnya yang terletak di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sementara diberitakan sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan akan mewujudkan cita-cita almarhum Arya untuk merenovasi rumahnya.

Tak lama kemudian, Iwan menepati janjinya dengan membangun rumah Arya dari nol. Ia meminta DPKPP Kabupaten Bogor untuk membangun rumah almarhum Arya secara keseluruhan dengan target dua bulan.

“Pemuda dari DPKPP Kabupaten Bogor terus mengerjakan pembangunan rumah Arya. Targetnya sekitar dua bulan bisa selesai,” kata Iwan Setiawan.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here