Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanRatu Rock and Roll Tina Turner Meninggal Dunia

Ratu Rock and Roll Tina Turner Meninggal Dunia

Bogordaily.net sang penyanyi yang dijuluki ratu rock and roll pada usia 83 tahun. Penyanyi legendaris itu dikabarkan mengembuskan napas terakhir karena sakit di rumahnya di Küsnacht dekat Zurich, Swiss, Rabu, 24 Mei 2023.

Berdasarkan laporan CNN Internasional, kabar kepergian Tina disampaikan melalui pernyataan di laman Facebook sang penyanyi yang telah terverifikasi.

“Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan kami semua karya terbesarnya: musiknya. Tina, kami akan sangat merindukanmu,” demikian bunyi sebuah pernyataan di halaman Facebook.

Melansir CNBC Indonesia dari The Guardian, Tina dikabarkan sudah lama sakit. Ia didiagnosis menderita kanker usus pada tahun 2016 dan menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017.

Kemudian pada 2020, Tina mengatakan meskipun menderita masalah kesehatan yang serius, ia sangat bahagia dalam 10 tahun terakhir hidupnya.

merupakan penyanyi legendaris kelahiran Amerika Serikat, 26 November 1939. Ia pergi untuk selama-lamanya di usianya yang ke-83 tahun.

selama ini dikenal sebagai penyanyi, penari, penulis lagu, produser rekaman, aktris dan penulis buku. Ia juga dijuliki sebagai “Queen of Rock n Roll” atau ratu rock and roll.

Sepanjang kariernya ia telah menerima 10 anugerah Grammy Awards termasuk anumerta “Lifetime Achievement Awards”.

Tina juga telah dilantik di “Grammy Hall Of Fame”, ” Rock & Roll Hall Of Fame”, “Hollywood Hall Of Fame”. Ia bahkan pernah menerima medali emas kebebasan dari pemerintah Amerika Serikat pada Kennedy Center Honors.

Tak hanya itu, ia dikenal sukses di dunia musik. Tina bahkan dikenal sebagai salah satu solois wanita sukses di dunia dan telah menjual lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here