Wednesday, 19 June 2024
HomeNasionalRp800 Miliar akan Digelontorkan, Gubernur Lampung Tertawa dan Tepuk Tangan

Rp800 Miliar akan Digelontorkan, Gubernur Lampung Tertawa dan Tepuk Tangan

Bogordaily.net – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tertawa dan bertepuk tangan usai mendengar janji Presiden Joko Widodo (), yang akan menggelontorkan dana APBN sebesar Rp 800 milyar untuk memperbaiki 15 ruas jalan yang rusak di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, presiden menyampaikan pihaknya sengaja datang untuk meninjau kondisi jalan yang rusak di Lampung. Sebelumnya sempat viral, setelah warga Lampung mengapload video yang memperlihatkan buruknya kondisi jalan di Provinsi Lampung.

Karena jalan yang dikunjungi sudah lama rusak, kata , maka perbaikan jalan akan diambil alih pemerintah pusat. Menurutnya kunjungan kerja presiden ke Lampung merupakan semangat untuk perbaikan .

menjelaskan masyarakat harus tahu ada tanggung jawab jalan nasional di pemerintah pusat, jalan provinsi di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati/wali kota,

“Semangatnya adalah kita ingin memperbaiki, jalan-jalan yang kita lihat baru saja, baik jalan kabupaten, provinsi, maupun jalan kota yang rusak parah,” kata , seperti dilihat di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 6 Mei 2023.

Masyarakat yang berada di lokasi sontak girang. Mereka terdengar bersorak sorai. Arinal yang juga ada di lokasi terlihat tertawa sembari menepukkan kedua tangannya.

kemudian menyampaikan dana yang digelontorkan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan itu sebesar Rp 800 miliar. Ada 15 ruas jalan di Lampung yang akan diperbaiki pemerintah pusat.

“Khusus untuk Lampung, tahun ini pemerintah pusat, akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp 800 miliar untuk 15 ruas jalan, termasuk ini,” ujarnya.

Masyarakat kemudian mengucap syukur. Arinal juga terlihat tertawa dan ikut mengucap syukur.

“Ahamdulillah,” kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tertawa.

menyebut, perbaikan akan dimulai Juni mendatang. meminta Arinal dan jajarannya untuk bertanggung jawab terhadap sejumlah jalan lain yang rusak supaya segera diperbaiki.

“Akan dimulai pembangunannya perbaikannya bulan juni karena harus lelang dulu. begitu saya lihat tadi, saya perintahkan Pak Menteri PU untuk lelang, tapi juga nanti ada beberapa ruas yang jadi tanggung jawab pak gubernur, bapak ibu bupati di sini jangan semua pemerintah pusat,” imbuhnya

Pada Jumat 5 Mei 2023, meninjau kondisi jalan di Lampung. Ruas jalan pertama yang ditinjau Jokowi di Lampung ialah Jalan Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan.

Jalan Terusan Ryacudu tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Beberapa lubang bahkan terlihat digenangi air berwarna cokelat.

Mobil sedan yang ditumpangi Jokowi itu melaju secara zig-zag melintasi jalanan yang bergelombang. Mobil terlihat belok ke kanan dan ke kiri untuk menghindari lubang-lubang di jalanan.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here