Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorSerbukatif Kota Bogor, Lewat Dongeng dan Bernyanyi Ajarkan Anak Bicara Positif

Serbukatif Kota Bogor, Lewat Dongeng dan Bernyanyi Ajarkan Anak Bicara Positif

Bogordaily.net – Program Seribu Kata Positif “” terus digaungkan oleh Jabar Bergerak Kota Bogor ke anak-anak Sekolah SD Negeri di Kota Bogor.

Kegiatan ini terus disosialisasikan oleh Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor Yantie Dedie Rachim dan Duta Kota Bogor, Sandrica Elana Mazea.

Kali ini, sosialisasi dilaksanakan di SDN Bondongan 1, Jalan Pahlawan No.7, RT.01/RW.07, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis 25 Mei 2023.

Baca juga: BRImo Catatkan Volume Transaksi Rp1.201 Triliun hingga April 2023

Dalam mensosialisasikan ini, anak-anak SDN Bondongan 1 diberikan penyampaian kata-kata positif melalui dongeng dan bernyanyi.

Serbukatif Kota Bogor, Lewat Dongeng dan Bernyanyi Ajarkan Anak Bicara Positif

Duta Kota Bogor, Sandrica Elana Mazea menyampaikan, ia sangat senang sekali dapat berpartisipasi dalam kegiatan program yang dilaksanakan di SDN Bondongan 1.

Sosialisasi dilakukan dengan cara yang menyenangkan seperti mendengar dongeng, bernyanyi dan menari.

“Agar teman-teman tidak bosan mendengar penyampaian ,” kata Sandrica Elana Mazea yang juga Duta Anak Kota Bogor.

Serbukatif Kota Bogor, Lewat Dongeng dan Bernyanyi Ajarkan Anak Bicara Positif

Tentunya, kata Sandrica Elana Mazea, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan berkata baik untuk anak-anak di era milenial.

“Semoga anak-anak di Indonesia khususnya di Kota Bogor menjadi anak yang baik dengan berbicara yang sopan. Pasalnya, kita adalah generasi emas di 2045 nanti,” ucapnya

Sementara itu, saat sosialisasi kepada anak-anak, Bunda Literasi Kota Bogor, Yane Ardian tampak senang sekali dapat menghadiri program yang digagas oleh Jabar Bergerak Kota Bogor tersebut.

Bunda Literasi Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, sebagai bunda Literasi Kota Bogor tentunya sangat bangga dengan program .

“Karena kita tidak bisa berkata-kata positif kalau literasi kita masih kurang baik. Kalau bicara literasi pasti yang diingat adalah membaca,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai bunda literasi pastinya mendorong anak-anak untuk rajin membaca. Karena dengan membaca anak-anak punya banyak kosakata.

“Dari situ lah kita bisa menemukan kata-kata yang boleh di sampaikan dan mana kata-kata yang tidak boleh di sampaikan,” ujarnya.

Walaupun literasi itu bukan hanya baca tulis saja. Kata Yane, ada literasi numerasi, literasi digital, literasi budaya dan lainnya.

“Dengan kegiatan , literasi yang saya ingin gaungkan adalah membaca,” imbuhnya.

Yane juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan orang tua yang telah mendidik anak-anak bisa berbicara kata positif.

“Saya memberikan apresiasi kepada guru dan orang tua siswa yang sudah mengajarkan kata-kata yang positif kepada anak-anak,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here