Monday, 29 April 2024
HomePolitikSosok Santi Nur Sadiman, Bacaleg Dapil V Lanjutkan Politik Baik Abah Sadiman

Sosok Santi Nur Sadiman, Bacaleg Dapil V Lanjutkan Politik Baik Abah Sadiman

Bogordaily.net – Wanita kelahiran 1995, Santi Nur Sadiman adalah sosok yang dijagokan Bakal Calon Legislatif () dari . Dirinya akan tampil dalam mendatang di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bogor.

Alasan pihaknya terjun ke dunia politik karena ingin memberikan manfaat bagi masyarakat luas seperti, yang dilakukan ayahnya .

Kematangan berpolitik sang ayah membuat wanita lulusan Strata 1 Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kesatuan Bogor itu merasa yakin untuk bisa berbuat banyak, agar bisa membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik.

“Abah dulu ikut salah satu presiden, dari situ mungkin saya melihat track record abah yang ada di bidang politik,” ujar Santi Nur Sadiman, Senin, 22 Mei 2023.

Baca juga : Tarif Biskita Trans Pakuan Berapa? Siap-Siap Berlaku Mulai 20 Mei 2023

Ia juga berbagi cerita bahwa, merupakan seorang yang sangat rela mengorbankan apa saja untuk mengabdi kepada negara.

“Saking jarang bertemu, abah baru bisa menghadiri acara kelulusan saat saya diwisuda S1. Saya dari kecil di Leuwiliang, jarang bertemu abah karena mendampingi presiden. Bahkan saat kelulusan SD hingga SMA Abah tidak pernah hadir karena kesibukannya mengabdi,” papar dia.

Oleh karenanya, setelah Santi dewasa, dirinya berpikir untuk mengikuti jejak karir Abah Sadiman yang sangat mulia dalam menjalankan tugas dan mengemban aman untuk negara.

Disamping itu, ia berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat apabila terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 mendatang.

“Infrastruktur tentu akan saya dorong, dunia pendidikan juga, saya ingin tingkatkan sektor pendidikan disana (Dapil V). Ingin berangkat memperjuangkan dari desa untuk Indonesia,” tandas Santi.

Lebih lanjut, kata dia, Dapil V juga memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah. Maka dari itu, pihaknya juga akan mendorong sektor pertanian untuk menjadi pusat pendapatan masyarakat di kawasan Dapil V Kabupaten Bogor.

“Ingin memajukan pertanian, saya lihat disana banyak petani. Harga komoditas yang para petani jual dihargai murah, sementara di pasar harganya cukup mahal. Ini ada kesenjangan harga. Sehingga harus ada solusi untuk pertanian kita,” kata dia.

Ditempat yang sama, mengaku, tidak hanya Santi Nur Sadiman yang diberikan petuah, tapi anaknya M. Rizky juga sering diberikan nasihat olehnya untuk menjadi anggota legislatif yang tidak mementingkan diri sendiri.

“Sampai sekarang saya breafing terus, bahkan Rizky seminggu sekali saya nasihati, saya ingatkan jangan kepincut hal-hal tidak baik,” kata Abah Sadiman, Senin 22 Mei 2023.

Ia juga memberikan pesan supaya, kedua anaknya itu meniatkan terjun ke dunia politik tidak lain untuk kemaslahatan masyarakat bukan hanya kepentingan pribadi.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here