Wednesday, 19 June 2024
HomePolitikSpanduk Partai Mulai Bertebaran Jelang Pileg 2024

Spanduk Partai Mulai Bertebaran Jelang Pileg 2024

Bogordaily.net – Persoalan sejumlah politik yang mulai bertebaran menjelang (Pileg) 2024, membuat akan melakukan langkah persuasif.

Kepala , Agustian Syach mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada kepala daerah terkait menjamurnya baliho dan spanduk di sejumlah ruas jalan.

Langkah yang akan dilakukan, kata Agus, pihaknya akan mengundang masing-masing ketua Partai Politik (Parpol) peserta pemilu nanti untuk sama-sama membersihkan atribut mereka.

“Kita pakai cara yang persuasif. Penertiban atribut partai akan melibatkan para ketua parpol,” kata Kepala , Agustian Syach.

Baca juga : Ramalan Cuaca Puncak Hari Ini Menurut BMKG, Cek di Sini!

Agus menerangkan, pihaknya belajar dari pengalaman sebelumnya ketika menertibkan atribut partai, selalu ada protes atau komplain.

Agus menegaskan, pihaknya bukan tidak bekerja dan berdiam diri melihat maraknya baliho itu. Ia menyadari banyaknya atribut yang bertebaran merusak estetika di Kota Hujan.

“Intinya kita akan undang ketua parpol, kita akan bergerak bersama. Minggu ini akan mengundang parpol untuk membahas penertiban atribut,” tegas Agus

Selama beberapa hari terakhir, lanjut Agus, ia juga tak menampik maraknya atribut parpol yang dipasang di sejumlah titik. Mulai dari jalan utama hingga kawasan taman-taman publik.

Ia pun berharap, pertemuan bersama wali kota akan menghasilkan inisiatif bagi kader untuk mencabut sendiri atribut parpolnya. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran ketika menghadapi Pemilu 2024.

“Karena gini, kalau menyerahkan kepada Satpol PP, yang masang ada dari parpol-parpol semua. Nanti kadang kita cabut di lokasi A, dicabut-cabutin nanti parpol lain ada yang gak kecabut komplain, protes, kayak yang sudah-sudah,” tutup Agus. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here