Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSTAI Al Hidayah Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa KIP Kuliah,...

STAI Al Hidayah Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa KIP Kuliah, Cek!

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor membuka penerimaan Mahasiswa baru melalui jalur beasiswa KIP Kuliah Kemenag tahun 2023.

Adapun dalam program beasiswa KIP dari Kemenag RI tahun akademik 2023/2024 ini, Mahasiswa/i harus bisa memenuhi berbagai syarat dan ketentuan, diantaranya:

Persyaratan khusus

Ijazah SMA/MA/SMK/Sederajat (Lulusan tahun 2021,2022,2023), mengisi formulir pendaftaran, legalisir ijazah terakhir, ktp, kartu keluarga, foto terbaru ukuran 2×3, 3×4 sebanyak tiga lembar.

Baca Juga: Video Mirip Rebecca Klopper yang Viral di Twitter dan Bikin Heboh

Persyaratan umum

Terdaftar sebagai Mahasiswa baru STAI Al-Hidayah Bogor, memiliki kartu KIP, bersedia mengikuti pembinaan, tidak menerima beasiswa lain, lulus seleksi penerimaan beasiswa KIP kuliah.

Prosedur pendaftaran beasiswa KIP Kuliah 2023.

Melakukan pendaftaran secara offline, melengkapi berkas persyaratan pendaftaran, seleksi penerimaan beasiswa KIP kuliah, dan pengumuman hasil seleksi Mahasiswa baru jalur KIP.

Sementara itu, berbagai Program Studi (Prodi) unggulan yang ada di Kampus STAI Al-Hidayah Bogor Kampus Bersyari'ah: Islami, Unggul, dan Berakhlak Mulia bisa menjadi pilihan utama untuk melanjutkan perkuliahan.

Saat ini selain berfokus pada dakwah juga membuka beberapa program studi S1, berikut 4 prodi unggukan di :

Jurusan Syariah

Memiliki prodi ahwal syakhsiyah atau hukum keluarga. Di mana di dalamnya mengajarkan tentang hukum keluarga. Adab berkeluarga, sesama keluarga memiliki kewajiban dan hak masing – masing. jarang sekali di Indonesia mengajarkan mengenai hukum keluarga.

Jadi salah satu jurusan yang berfokus pada hukum keluarga.

Jurusan Tarbiyah

Memiliki prodi pendidikan agama Islam, di mana lulusannya nanti akan menjadi pendidik yang berkarakter, memiliki empati, dan pastinya berlandaskan agama Islam.

Dalam mendidik anak bangsa memerlukan pendidikan cakap. Lulusan Al – Hidayah akan menjadi salah satu penentu arah bangsa.

Jurusan Ushuluddin

Memiliki program ilmu Al Qur'an dan tafsir, biasanya juga memiliki peluang kerja yang tinggi. melihat kemajuan pondok – pondok modern di Indonesia semakin pesat.

Maka lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Al – Hidayah Bogor ini bisa mengisi tenaga pendidik, selain itu juga bisa mengisi lembaga – lembaga pendidikan non formal.

Jurusan Ekonomi Islam

Jurusan Ekonomi Islam untuk jenjang pendidikan D3, menerapkan hukum ekonomi global dan diselaraskan bersama hukum islam.

Memiliki kekhususan pendidikan mengenai perbankan tanpa riba dan lain – lain.

Yuk, segera daftarkan sekarang juga, untuk pendaftaran bisa melalui online di link berikut: https://spmb.staia.ac.id.

Atau bisa datang langsung ke kampus STAI Al-Hidayah Bogor di Jalan Raya Dramaga Km. 7, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Atau bisa hubungi nomor 081213779585 dan jangan lupa ikuti media sosial STAIA di https://bit.ly/medsosstaiabogor. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here