Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalSukoharjo Trending Topic di Twitter, Ternyata Karena Ini

Sukoharjo Trending Topic di Twitter, Ternyata Karena Ini

Bogordaily.net–  trending topic di Twitter. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini menjadi perbincangan warganet. Hingga Kamis, 4 Mei 2023 sore masih trending di Twitter. Lalu apa penyebabnya?

Rupanya nama trending lantaran ada yang menyebutnya sebagai pelosok. Akun  Twitter @undipmenfess mulanya mencuitkan tentang pelosok.

“-diPs! YA ALLAH DPT KKN DI , DI ADA APA PLIS PELOSOK BGT KAH ITU? (emot menangis),” tulis akun tersebut di Twitter.

Unggahan tersebut langsung menyedot perhatian. Banyak yang memberikan komentarnya terkait kondisi di wilayah tersebut.

Akun tersebut kemudian mengunggah terkait permintaan maaf telah menyebut pelosok.

“dips! Selamat malam semuanya, di sini sender ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada warga yang merasa tersinggung dengan cuitan sender. Jujur sender tidak ada maksud dan juga unsur buruk dalam cuitan tersebut, sender hanya ingin bertanya mengenai . Namun, di sini sender salah karena telah menggunakan kata pelosok dalam cuitan tersebut, sekali lagi sender tidak ada maksud atau niatan buruk dalam cuitan tersebut,” tulisnya.

“Cuitan tersebut sender buat dalam tulisan kapital karena sender saat itu sedang kaget akibat mendapat info akan ditempatkan KKN di tempat tersebut dan tanpa berpikir dua kali sender langsung membuat menfess. Terima kasih kepada semuanya yang sudah memberi tahu sender bahwa ternyata sukoharjo itu bukanlah tempat seperti yang sender kira sebelumnya. Setelah membaca reply dari teman-teman semua sender merasa biasa saja dan bahkan senang untuk bisa melakukan KKN di sukoharjo. Terima kasih kepada semua, dan sekali lagi sender minta maaf karena telah membuat kegaduhan dimana sender sama sekali tidak berniat dan tidak menyangkan bahwa cuitan tersebut akan membuat kegaduhan dan keributan. Selamat malam dan selamat istirahat semuanya,” sambungnya.

Sukoharjo di Mana?

Sementara itu Sukoharjo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar, Kota Surakarta, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten serta Kabupaten Boyolali.

Saat ini Sukoharjo dipimpin oleh Bupati Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa.  Kabupaten Sukoharjo mempunyai julukan mulai dari Kota Makmur, Kota Tekstil, Kota Gamelan, The House of Souvenir, Kota Gadis atau perdagangan, pendidikan, industri, dan bisnis, Kabupaten Jamu, Kabupaten Pramuka, serta Kabupaten Batik.

Terdapat kampus ternama di Sukoharjo. Yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Meski disebut UIN Surakarta, tetapi lokasinya berada di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Begitu pula dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS. Walaupun namanya menggunakan Surakarta, tetapi kampus swasta ternama ini berada di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Selain kampus, ada berdiri pula mal-mal besar di kawasan Solo Baru, Sukoharjo seperti Pakuwon Mall yang sebelumnya bernama Hartono Mall. Lalu ada pula The Park.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here