Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorTetap Jaga Kondusifitas, Pemkab Bogor Apresiasi Serikat Pekerja  

Tetap Jaga Kondusifitas, Pemkab Bogor Apresiasi Serikat Pekerja  

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengapresiasi di Bumi Tegar Beriman yang dapat  berpikir cerdas dan tidak mengedepankan arogansi yang dapat merugikan masyarakat.

“Terima kasih sebesar-besarnya bahwa para pekerja di Kabupaten Bogor senantiasa menempuh cara-cara yang demokratis dengan tetap menjaga kondusifitas wilayah dalam menyalurkan aspirasinya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, saat menghadiri halal bihalal dan silaturahmi Forkopimda dengan serikat buruh se-Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Rabu 17 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin turut mengapresiasi peran aktif dalam menciptakan kedamaian bekerja khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Ia juga menyampaikan bahwa ingin membangun hubungan tripartit agar tetap selaras di Bumi Tegar Beriman.

Tripartit merupakan lembaga yang dibentuk dalam usaha menyelesaikan masalah perburuhan yang melibatkan pihak ketiga.

“Hubungan tersebut, meliputi pemerintah, pengusaha, dan unsur dalam menjaga iklim ekonomi dan kondusifitas wilayah,” paparnya.

Di samping itu, ia menyebut, pada 1 Mei yang diperingati sebagai hari buruh merupakan momentum untuk mengingatkan pentingnya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

“Yang terbangun dari unsur pengusaha, pemerintah dan unsur atau buruh disebut juga hubungan tripartit. Maka dari itu, diharapkan mampu melakukan kerjasama yang baik,” tandas Burhanuddin.

Ia melanjutkan, pemerintah membuat kebijakan, Apindo melaksanakan kewajiban dan memenuhi hak pekerja, dan .

“Aturan ketenagakerjaan sangat dinamis menuntut kita untuk selalu menyesuaikan,” ucap dia.

Kemudian, kata dia, seluruh elemen yang terlibat harus berperan aktif dalam menciptakan situasi bekerja yang kondusif dan terus meningkatkan produktivitas serta kompetensi kerja.

“Semua unsur perlu saling mendukung sesuai bidang masing-masing untuk menjaga produktivitas dan kemajuan industri di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here