Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorUIKA Bogor Buka Penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbud Ristek Tahun 2023

UIKA Bogor Buka Penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbud Ristek Tahun 2023

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, kembali mendapatkan mandat untuk mengelola dan menerima mahasiswa Program Pendidikan Indonesia Kemendikbud Ristek tahun 2023.

yang dibuka umum ini terdiri dari untuk dua jenjang pendidikan.

Di antaranya Program S1 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) pada jenis S1 Calon Guru SMK dan S2 Teknologi Pendidikan (TP) untuk jenis S2 (PTA) Perguruan Tinggi Akademik.

Baca Juga: Harga Khusus Paket Attire Custom di Malathi Wedding Attire, Ini Dia Keuntungannya

Sebagaimana yang disampaikan oleh Nurdin Al-Azies, selaku Kepala Bagian Humas dan Promosi pada Rabu, 10 Mei 2023.

“Alhamdulillah, saat ini UIKA kembali mendapat mandat dan kepercayaan untuk mengelola dan menerima tersebut, ada dua program studi atau jurusan yang bisa diambil,” kata Azies.

“Untuk program sarjana kita baru menerima untuk prodi KPI dan untuk program magister kita menerima untuk prodi TP,” sambungnya.

Menurutnya, pendidikan Indonesia merupakan skema pemerintah di bawah Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi).

“Yang dikelola LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) bekerjasama dengan kampus-kampus unggulan di Indonesia,” jelasnya.

Jadwal Pendaftaran Kemendikbud Ristek

Pendaftaran BPI tahun 2023, dibuka mulai tanggal 2 Mei sampai 30 Juni 2023, adapun jenis beasiswa yang dibuka di UIKA yakni jenis Beasiswa S1 Calon Guru SMK dan Beasiswa S2 Calon Dosen Perguruan Tinggi Akademik (PTA).

Beasiswa calon guru SMK untuk jenjang S1. Program ini ditujukan pada siswa SMK yang telah diterima di program studi keahlian sesuai prioritas nasional.

Serta mahasiswa on going di LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) maksimal semester 3 pada program studi keahlian sesuai prioritas nasional.

“Pendaftar harus berkomitmen menjadi guru SMK setelah lulus studi, dan berusia maksimal 30 tahun saat mendaftar,” ujar Azies.

Sementara, Beasiswa perguruan tinggi akademik jenjang S2 Beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen, calon dosen, dan tenaga kependidikan.

Sekedar informasi, adapun alur pendaftaran pesertanya, kunjungi portal https://beasiswa.kemdikbud.go.id/, lakukan pendaftaran account, lengkapi Formulir Pendaftaran dengan memasukan data yang benar, cek email masuk dan lakukan aktivasi.

Selanjutnya lakukan login kembali ke sistem, kemudian lakukan pendaftaran beasiswa, untuk S1 pilih jenis beasiswa Calon guru SMK S1, untuk S2 pilih jenis beasiswa Calon Dosen Perguruan Tinggi Akademik (PTA) S2 (Dalam Negeri) dengan prodi tujuan ketik Ibn Khaldun.

Lengkapi data dan simpan,
jika sukses cetak kartu peserta beasiswa dan tunggu informasi pengumumannya.

Untuk informasi syarat dan ketentuan lebih lanjut serta untuk mendapatkan buku panduan BPI Kemendikbud Ristek Tahun 2023.

Peminat bisa mengakses di laman https://puslapdik.kemdikbud.go.id/ atau di laman https://beasiswa.kemdikbud.go.id/. Informasi juga bisa diperoleh melalui instagram @awardee_bpi. Sedangkan pertanyaan bisa diajukan ke email : [email protected].***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here