Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaViral Petugas KA Selamatkan Warga Hendak Tertabrak Kereta Api

Viral Petugas KA Selamatkan Warga Hendak Tertabrak Kereta Api

Bogordaily.net – Rangga seorang petugas jaga perlintasan (KA) di Jalan Laswi Kota Bandung, Jawa Barat, melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang pria paruh baya keliling yang hendak tertabrak .

“Saya lagi melayani KA 125 D Malabar pintu udah aman udah gak ada yang melintasi si bapak tersebut sudah diingatin udah pake priwit cuman ketika beliau sudah liat KA bukanya berhenti tapi malah jalan. Jalanya juga sangat pelan saya berinisiatif kalau dibiarkan bisa aja kena tertabrak,”kata Rangga, Petugas KA, Senin, 15 Mei 2023.

Setelah mengetahui itu terus berjalan, sedangkan kereta semakin mendekat, Rangga berinisiatif lari langsung merangkul menyelamatkan, agar tidak tersambar kereta Bandung-Malang dengan kecepatan tinggi.

“Makanya begitu lari saya loncat sambil dipeluk, sampai sanapun masih saya peluk gak saya lepas. Karena saya tahu kondisi si bapak itu masih di rel,” papar Rangga.

Baca juga : Cek Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 16 Mei 2023

Rangga mengatakan, pria paruh baya tersebut berjalan melintasi usai makan di warteg yang tidak jauh dari pintu perlintasan.

“Pas saya tanya dia gak bisa ngomong kaya gagu gitu, bisa ngomong tapi gak lancar kalau kata bahasa Sunda balelol,” katanya.

Rangga merasa bersyukur bisa menyelamatkan pria paruh baya tersebut yang sehari-hari berjualan tisu, dan alat cukur kumis.

“Kalau gak langsung bertindak entah apa yang terjadi,” katanya.

Rangga yang sudah bekerja menjaga Pintu Perlintasan sejak tahun 2015 itu mengimbau kepada pengguna jalan, baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua dan empat ketika melewati perlintasan untuk tidak menerobos palang pintu.

“Jadi ketika memang ada tanda tanda kereta itu akan melintas palang pintu belum menutup semua, sebaiknya jangan menerobos,” ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here