Sunday, 28 April 2024
HomeTravellingWisata Dekat Stasiun Bogor Murah Meriah dan Paling Hits

Wisata Dekat Stasiun Bogor Murah Meriah dan Paling Hits

Bogordaily.net– Wisata dekat Stasiun Bogor berikut bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang mau liburan murah meriah. Terlebih pada akhir pekan. Stasiun Bogor berlokasi di Jalan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Di dekat Stasiun Bogor terdapat sejumlah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Apa saja?

Alun-Alun Kota Bogor

Alun-Alun Kota Bogor bisa menjadi alternatif wisata muria meriah. Tempat ini juga menyediakan ruang bermain anak yang memadai. Alun Kota Bogor terletak di Jalan Kapten Muslihat, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah.

Lokasi Alun-Alun Kota Bogor tak jauh dari Stasiun Bogor. Dulu ini adalah tempat wisata Taman Topi yang kini telah pindah ke kaki Gunung Salak tepatnya di Tamansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Destinasi Wisata Kuliner Secret Garden Puncak: Sepenggal Sejarah Rumah Singgah Bung Karno

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para orang tua bersama anaknya, mulai dari berswafoto, mengedukasi soal tumbuhan, bermain perosotan, hingga kulineran. Hal ini tentunya tak membuat kantong para orang tua terkuras.

Lapangan Sempur

Lapangan Sempur berlokai tak jauh dari Istana Bogor, dan Stasiun Bogor. Tak hanya lapangan untuk kegiatan olahraga, Sempur juga menyediakan arena bermain bagi anak-anak serta taman bagi yang ingin menikmati suasana Kota Bogor. Lapangan Sempur biasanya ramai pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu pagi. Banyak yang berolahraga, bermain bersama keluarga hingga menikmati kuliner.

terletak di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Lokasinya tak jauh dari Istana Bogor dan Stasiun Bogor. Di (KRB) kamu bisa menikmati suasana asri dan nyaman, serta mengenal ragam tumbuhan.

Memiliki lahan yang luas dan ditumbuhi oleh ratusan bahkan ribuan tumbuhan, membuat menjadi destinasi favorit. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari berswafoto, piknik, hingga bersepeda mengelilingi luasnya . Selain itu ada pula Taman Meksiko yang bisa kamu kunjungi di .

Suasana .(Irfan/Bogordaily.net)

Museum Zoologi

Museum Zoologi terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 Kota Bogor. Lokasinya tak jauh dari . Di museum ini terdapat  koleksi yang berkaitan dengan dunia satwa yang diawetkan serta fosil hewan.

Museum PETA

Museum Pembela Tanah Air atau Museum PETA juga tak jauh dari . Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah. Museum ini didirikan untuk memberi penghargaan kepada mantan tentara PETA atas jasanya selama ini. Tak hanya itu, museum ini juga memberi gambaran tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia atau MUNASAIN. Museum ini dulunya bernama Museum Etnobotani Indonesia. Lokasinya berada Jalan lr. H. Juanda No.22-24, Kota Bogor. Di dalamnya terdapat berbagai informasi seputar sejarah.

Misalnya tentang perabadaban manusia pada zaman pra sejarah. Pengunjung akan diajak mengenal tentang alam serta ikatannya dengan manusia. Di dalamnya terdapat pula berbagai koleksi dan penjelasan tentang tumbuhan dengan etnografi di wilayah Indonesia.

Demikian informasi tentang tempat wisata murah meriah dekat Stasiun Bogor yang bisa kamu kunjungi.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here