Thursday, 2 May 2024
HomePolitikYorda, Putra Eks Danjen Kopassus Usung Program Jitu di Pileg 2024

Yorda, Putra Eks Danjen Kopassus Usung Program Jitu di Pileg 2024

Bogordaily.net – Pengalaman telah mengajarkan Yorda Imam Sutomo terjun ke . Putra mantan atau eks Danjen Kopassus Agus Sutomo ini memantapkan diri untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Kabupaten Bogor.

Yorda mengaku terinspirasi perjuangan almarhumah ibundanya dalam membela Prabowo Subianto pada proses Pemilihan Presiden tahun 2019 silam.

“Ibu saya menyaksikan langsung kegiatan yang tidak lazim di gudang KPU hingga ikut terjun melakukan demonstrasi dan berujung urusan dengan kepolisian. Saat itu saya ingat betul karena saya juga ikut mengantarkannya,” ungkapnya.

Punya Segudang Program

Di luar peristiwa tersebut, pencalonan dirinya cukup menarik lantaran pria lulusan Universitas Brawijaya ini bukan sekadar membawa pepesan kosong.

Yorda memiliki segudang program jitu agar dirinya sebagai kader Partai Gerindra bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor.

Program yang diusungnya antara lain, ingin menjadikan Kabupaten Bogor sebagai salah satu lumbung ketahanan pangan nasional dengan cara melakukan penyuluhan terhadap potensi-potensi yang dapat dijadikan ketahanan pangan antara lain tanaman sorgum dan porang.

Baca juga : Gelar Rapat Pleno, PAN Kota Bogor Tentukan Nomor Urut Caleg

Lantas, melaksanakan pendidikan UMKM ke masyarakat Kabupaten Bogor yang lebih masif sehingga masyarakat memiliki kemandirian ekonomi, memajukan wisata alam Kabupaten Bogor, jaminan wajib belajar untuk anak-anak, jaminan kesehatan masyarakat, dan pembinaan bibit muda yang memiliki bakat dalam bidang olahraga.

Yang tak kalah menarik, Yorda telah mengagendakan rutin nyore nyantai bersama semua stakeholder seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, sehingga tercipta keharmonisan dan keguyuban.

Keseriusan pencalonan dirinya juga ditunjukan Yorda dengan rajin bersilaturahim dengan berbagai elemen tokoh masyarakat, tokoh agama di Kabupaten Bogor sejak setahun belakangan.

“Saya selalu ingat pesan ayah saya dan sekarang saya terus merajut kembali silaturahim sebagaimana yang telah ayah saya lakukan menjaga hubungan baik dengan semua kalangan di Kabupaten Bogor,” tukas Direktur Utama PT LIN dan Komisaris PT Bajaka ini.

Dalam beberapa kali bersilaturahim dengan sejumlah stakeholder, kehadiran Yorda yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat FKPPI dan Kepala Bidang Sosial Forum CSR ini nampak mendapat respons positif dan sosok politisi yang dirindukan masyarakat.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here