Saturday, 28 September 2024
HomeKabupaten BogorAjak Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda, STIE Dewantara Gelar Bazar Eksekutif 33

Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda, STIE Dewantara Gelar Bazar Eksekutif 33

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara menggelar ‘Bazar Eksekutif 33’, di Halaman Kampus STIE Dewantara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Dengan bertemakan, “Berani Bermimpi, Berani Mencoba dan Beraksi”. Kegiatan ini, secara penuh diserahkan kepada mahasiswa STIE Dewantara dalam menyukseskan acaranya sebagai upaya untuk mencetak entrepreneur muda kedepannya.

Baca Juga: Istri Desmond J Mahesa : Profil dan Unggahan Instagram

Ketua STIE Dewantara, Yasnimar Ilyas mengatakan, melalui mata kuliah kewirausahaan mahasiswa di dorong untuk mewujudkan entrepreneur baru agar, mendorong percepatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kita mempunyai misi untuk menghasilkan anak-anak muda. Jadi program ini wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa yang kuliah disini melalui mata kuliah kewirausahaan yang diberikan oleh pak Syaiful anwar,” kata Yasnimar Ilyas kepada Wartawan, Sabtu 24 Juni 2023.

Ia mengatakan, nantinya ada 70 mahasiswa atau sekitar 40 persen untuk ditargetkan menjadi entrepreneur muda dengan memantau perkembangannya agar, program ini dapat berkelanjutan.

“Program ini tidak lain adalah bagaimana kita membimbing mereka menjadi entrepreneur yang berhasil. Ada banyak entrepreneur kita yang sudah berhasil dan menjadi pendapatan yang cukup bagus,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua program studi STIE Dewantara Zeze Zakaria Hamzah menjelaskan, pihaknya juga mengkorelasikan antara teori dengan praktik untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa supaya menjadi seorang entrepreneur.

“Mata kuliah dalam mendukung kewirausahaan itu banyak sekali. STIE dewantara ini juga sedang melaksanakan kegiatan entrepreneur inkubator bisnis untuk memaintance mahasiswa,” ujar Zeze Zakaria.

Ia menambahkan, proses pembinaan, pendampingan serta, pengembangan juga diberikan agar nantinya mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan kemampuannya dalam bidang kewirausahaan.

“Jadi tidak hanya satu mata kuliah, tetapi dukungan dari yang lain juga dikuatkan. Insya allah komperhensif jadi tentang bagaimana mahasiswa ini istiqamah,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Bazar Eksekutif 33 Jaka Permana Putra mengungkapkan, program ini dibentuk sesuai dengan managerial yang telah ditetapkan.

Bertajuk berani bermimpi, berani mencoba, dan beraksi, dirinya merasa mahasiswa juga lebih aktif dan memupuk rasa solidaritas serta, meningkatkan jiwa-jiwa entrepreneur.

“Semoga kegiatan bazar ini dapat mendorong mahasiswa untuk bisa menjadi entrepreneur kedepannya dan mengurangi penggangguran di Kabupaten Bogor khususnya,” ucap Jaka Permana Putra.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here