Friday, 7 June 2024
HomeNasionalIstri Desmond J Mahesa : Profil dan Unggahan Instagram

Istri Desmond J Mahesa : Profil dan Unggahan Instagram

Bogordaily.net – Istri jadi perhatian publik seiring dengan kabar duka kepergian suaminya tersebut.

meninggal dunia pada Sabtu (24/6/2023), di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta.

Kabar meninggal dunia itu, menjadi perhatian publik.

Baca Juga: Sosok Desmond J Mahesa di Mata Rizal Ramli

Desmond Junaidi Mahesa adalah nama lengkapnya, dan ia lahir pada tanggal 12 Desember 1965 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Informasi tentang Desmond dapat ditemukan di laman resmi DPR RI.

Profil , Jejak Pendidikan dan Keaktifan sebagai Aktivis Kampus

Menurut informasi yang tertera di situs Fraksi Gerindra, Desmond menyelesaikan pendidikannya di Universitas Lambung Mangkurat pada tahun 1994 dan meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.).

Pada tahun 2003, ia melanjutkan studi pascasarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2005.

Selama masa kuliahnya, Desmond aktif sebagai seorang aktivis kampus dan tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Namanya bahkan dikenal oleh publik karena pernah menjadi korban penculikan aktivis pada masa Orde Baru di bawah kepemimpinan Soeharto.

Perjalanan Karier Politik hingga Menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR

Sebelum terjun ke dunia politik, Desmond bekerja di berbagai kantor hukum, salah satunya adalah Kantor Hukum Des & Des, di mana ia menjabat sebagai direktur dari tahun 1998 hingga 2000.

Desmond juga aktif di berbagai lembaga hukum, antara lain sebagai pendiri Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) dan berbagai Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia.

Desmond kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota Partai Gerindra.

Berkat dukungan dari partainya, Desmond mencalonkan diri dalam Pemilihan Umum Legislatif 2009 dan berhasil memperoleh dukungan sebanyak 13.439 suara dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Timur, sehingga ia terpilih sebagai anggota DPR.

Tak berhenti di situ, Desmond kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014 dan memperoleh dukungan sebanyak 61.275 suara dari dapil Banten II.

Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019, karier politik Desmond semakin cemerlang.

Ia berhasil memperoleh dukungan sebanyak 103.837 suara dari dapil yang sama dan dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR.

Istri  

Istri , Nurnaningsih, telah menjadi perhatian publik, terutama setelah berita duka kepergiaannya.

Meskipun informasi tentang istri Desmond masih terbatas dan belum banyak diketahui oleh publik secara luas, beberapa unggahan di akun Instagram pribadi memberikan sedikit gambaran tentang istri yang menjadi sorotan publik tersebut.

Pada suatu kesempatan, pernah mengunggah potret istri tercintanya, Nurnaningsih, dalam perayaan ulang tahun.

Dalam foto tersebut, Nurnaningsih terlihat sedang memotong tumpeng, dengan caption yang menyatakan, “Selamat Ulang Tahun untuk Istriku tercinta.”

Unggahan tersebut juga disertai dengan berbagai komentar dan doa dari rekan-rekan sejawat .

Meskipun begitu, informasi mengenai Nurnaningsih masih sangat terbatas dan belum banyak diketahui oleh publik secara luas.

Demikian informasi mengenai istri dan perjalanan karirnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here