Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorBosowa Bina Insani School Hadir di Podcast Bincang Bogordaily

Bosowa Bina Insani School Hadir di Podcast Bincang Bogordaily

Bogordaily.net–  Sekolah Bosowa Bina Insani hadir dalam program podcast episode 16, Rabu, 14 Juni 2023.

Dalam program podcast yang dipandu host Salma Calla, Bosowa Bina Insani yang diwakili PIC Bosowa School Eko Haryanto dan Kepala SMA Bosowa Bina Insani, Cucup Shohibul Muqomat menyampaikan tentang berbagai hal seputar dunia pendidikan. Terutama keunggulan pembelajaran di Bosowa School.

Dalam perbincangan di studio Podcast Bogordaily Ruko Kemang Valley Residence No R3, Jalan Raya Kemang, Bogor, berbagai pesan disampaikan.

Di antarannya berbagai perkembangan pembelajaran serta visi misi yang ada di Sekolah Bosowa Bina Insani.

PIC Bosowa School Eko Haryanto mengatakan, sesuai dengan visi, pihaknya ingin Bosowa Bina Insani menjadi lembaga pendidikan Islam terdepan dalam melahirkan generasi pemimpin terbaik bangsa yang smart, islami, disiplin, inovatif dan juga kompetitif dalam kancah kehidupan global.

“Di Sekolah Bosowa Bina Insani terus mengikuti proses pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan selaras dengan tuntutan dan perubahan zaman,” kata Eko Haryanto.

Tak hanya itu pihaknya juga akan terus menumbuhkan semangat dan budaya belajar yang tinggi dalam meraih prestasi. Serta memberikan manfaat bagi peningkatan sumber daya manusia.

“Kami juga akan turut mewujudkan rencana dan aturan terkait tujuan, isi, dan bahan pembelajaran serta cara yang digunakan. Sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai profil pembelajar Bosowa School sesuai dengan tahap perkembangan anak,” jelas Eko.

Kurikulum Sekolah Bosowa Bina Insani

Sementara itu Kepala SMA Bosowa Bina Insani, Cucup Shohibul Muqomat mengungkapkan, dalam kurikulum yang diterapkan di Bosowa Shcool ini tidak hanya kurikulum umum. Namun terdapat kurikulum islami untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan dari para siswa siswi Sekolah Bosowa Bina Insani.

“Dalam sisi kurikulum di Bosowa ini ada islamic studi, yakni kegiatan rutin ibadah, seperti tadarus Al Quran, sholat berjamaah, dan juga berbagai kegiatan lainya,” ujar Cucup.

Ia menambahkan, beragam prestasi telah diraih Bosowa School baik di kancah nasional maupun internasional. Ia pun berharap kedepanya Sekolah Bosowa Insani akan terus berkembang dengan program-program yang ada dan menjadi sekolah yang terdepan di Kota Bogor.

“Tahun lalu SMA Bina Insani juara 1 dan 2 lomba debat tingkat provinsi. Dan tahun ini sedang daftar lagi di kejuaraan LDBI. Harapan kita sekolah Bosowa Bina insani ini dapat berprestasi lagi dengan berbagai program-program yang ada,” ungkapnya.

Penasaran seperti apa obrolan selanjutnya? Simak selanjutnya dengan tetap memantau channel YouTube BogordailyTV. Cek juga media sosial Bogordaily lainnya di Instagram @bogordailynews, TikTok @bogordaily.net dan Facebook Bogordaily.net.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here