Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalCara Naik Kereta Jakarta Bandung Gratis Selama Tiga Bulan

Cara Naik Kereta Jakarta Bandung Gratis Selama Tiga Bulan

Bogordaily.net – Ada kabar baik untuk Anda yang ingin merasakan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung () secara gratis selama 3 bulan.

Mulai 18 Agustus 2023 sampai Oktober 2023, Pemerintah akan menggratiskan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (). Ini sebagai bentuk perdana atau soft operation kereta cepat.

“GRATIS SELAMA 3 BULAN PERTAMA,Untuk masyarakat yang ingin mencoba naik Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus sd Oktober,” tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun instagramnya @ridwankamil, Jum'at, 23 Juni 2023.

Dikatakan Ridwan Kamil, tiket Kereta Cepat gratis ini terbuka bagi semua kalangan. Hal ini agar berbagai kalangan bisa merasakan naik kereta dengan kecepatan hingga 300 km per jam.

Baca juga : Harga Emas Antam Merosot, Segini Rinciannya Sabtu 24 Juni 2023

Namun ada syaratnya untuk bisa mendapatkan tiket gratis ini. Karena dia memprediksi tiket kereta ini akan banyak diburu masyarakat.

Cara Naik Gratis

“Bagi yang ingin tidak bayar orang desa, anak kecil, mau piknik, asal bisa tiket war, untuk mencoba ka cepat tidak banyak selama 90 hari, sesuai araha presiden sehingga semua bisa merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Baca juga : Ciptaan Jeje Govinda, Lagu Dibanding Dia – Lyodra Diosorot

Ridwan Kamil menyebut pemerintah akan melanjutkan pembangunan Kereta Cepat Jakarta hingga Surabaya. Saat ini, pemerintah akan segera melakukan uji kelayakan untuk pembangunan proyek akbar tersebut.

“Tahap 2 adalah Bandung-Kertajati-Yogya-Solo-Surabaya. Studi kelayakan disepakati untuk segera dilakukan,” bebernya.

Kecepatan Kereta Cepat Jakarta-Bandung mencapai 354 kilometer per jam pada uji cob. Sehingga jarak tempuh dari Stasiun Halim, Jakarta Timur menuju Padalarang dapat ditempuh hanya sekitar 30 menit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here