Friday, 29 March 2024
HomeNasionalDishub Kota Bogor Usulkan Perbaikan Terminal Bubulak  

Dishub Kota Bogor Usulkan Perbaikan Terminal Bubulak  

Bogordaily.net–  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mengusulkan perbaikan di wilayah Bogor Barat, pada 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan awalnya perbaikan direncanakan bukan menggunakan APBD melainkan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov).

Dan usulan pembangunan konsep park and ride ke Pemprov DKI Jakarta. Upaya itu bahkan dilakukannya berulang-ulang setiap tahun, tetapi hasilnya nihil.

“Mengusulkan perbaikan emplasemen. akan menjadi sentra Transit Oriented Development (TOD) yang sangat penting,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo.

Pria yang akrab disapa Danjen tersebut menerangkan, meski masuk dalam tipe C, pihaknya optimis bisa melayani pergerakan transportasi.

Rencana tersebut, kata Eko, akan sejalan dengan kerja sama yang sudah terjalin antara Perumda Transpakuan dengan pihak PT Transportasi Jakarta.

“Tahun depan akan diperbaiki melalui APBD atas perintah Wali Kota senilai Rp6 miliar. Proyek ini akan berlangsung selama satu tahun,” sambung Eko.

Kemudian, kata Eko, akan membuka layanan tujuan Terminal Baranangsiang-Cibubur (Halte Trans Jakarta di Cibubur Junction) dan -Cibubur.

Dengan begitu masyarakat bisa melanjutkan perjalanan ke pusat kota Jakarta dengan menggunakan Trans Jakarta.

Seperti yang diketahui, yang terletak di wilayah Bogor Barat, Kota Bogor kondisinya memprihatinkan.

Saat hujan turun, kubangan air menggenang di area terminal tersebut. Lintasan terminal yang bergelombang, membuat kendaraan yang keluar masuk, harus extra hati-hati.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here