Tuesday, 26 September 2023
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Bersih-Bersih Cibinong Situ Plaza Jelang HJB ke-541

DPRD Kabupaten Bogor Bersih-Bersih Cibinong Situ Plaza Jelang HJB ke-541

Bogordaily.net–  Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bogor, melakukan bersih-bersih jelang HJB ke-541.

Ketua Rudy Susmanto mengatakan, kegiatan bersih bersih setu tersebut sekaligus memperingati Hari Jadi Bogor atau HJB dan melibatkan berbagai jajaran stakeholder.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih situ yang berada di belakang kantor DPRD itu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023.

“Jadi filosofinya adalah kita ingin Bogor lebih maju, lebih keadaban dan tentunya lebih hebat lagi. Dengan situ yang bersih tentunya masyarakat Bogor dapat menikmati fasilitas yang ada,” kata Rudy.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga, dapat menarik masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan Situ Pemda yang menjadi wajah Kabupaten Bogor.

“Sebentar lagi HJB, kita juga menjadi tuan rumah lewat Sidang Paripurna Istimewa. Saya inisiasi untuk bersih-bersih Situ Pemda, dibantu beberapa relawan dan rekan-rekan SKPD,” jelasnya.

“Kami juga ingin memberi contoh pada masyarakat untuk bersama bergotong royong menjaga kebersihan,” sambung Rudy Susmanto.

Sementara itu diketahui, dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, dimulai pada tanggal 31 Mei 2023 dengan acara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg.

Kemudian pada tanggal 3 Juni akan ada upacara peringatan HJB ke-541 di Lapangan Tegar Beriman.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Tegar Beriman Award di Gedung Tegar Beriman, dan Rapat Paripurna Istimewa , dengan berpakaian adat Jawa Barat.

Dan pada 4 Juni 2023 nantinya akan ada makan bersama atau botram 541 tumpeng yang disediakan oleh Pemkab Bogor bagi masyarakat Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here