Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorHJB ke-541, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan Personel

HJB ke-541, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan Personel

Bogordaily.net  menyiapkan 73 personel guna mengatur arus lalu lintas di acara puncak Hari Jadi Bogor () ke-541. Acara akan dilangsungkan si Jalan Jenderal Sudirman Minggu, 4 Juni 2023.

“Kegiatan   yang dilaksanakan pada Minggu 4 Juni 2023 dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Kami dari Satlantas menyiapkan 73 personel untuk mengalihkan arus lalulintas,” kata KBO Lantas Bogor Kota, Ipda Erizal Towijoyo Jum'at, 2 Juni 2023.

Dalam gelaran ke-541, jajaran menyiapkan 73 personil untuk mengalihkan arus lalulintas.

Nantinya, jelas Ipda Erizal, dalam pengalihan arus lalu lintas yang akan dialihkan adalah Simpang Denpom dan Air Mancur.

“Jadi, arus lalulintas dari Jalan Djuanda kita alihkan ke Jalan Jalak Harupat. Sedangkan dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jendral Sudirman kita alihkan ke Jalan RE. Martadinata,” jelasnya.

Rangkaian ke-541

Sebagai informasi, Pemkot Bogor berencana menggelar ke-541 selama beberapa jam saja. Lokasinya berada tepat di pusat kota.

Ketua Panitia , Rakhmawati mengatakan, pergelaran tersebut akan dilangsungkan di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Bogor.

Untuk jadwalnya, kata Rakhmawati, acara ini akan berlangsung pada Minggu, 4 Juni 2023, mulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB.

“Kegiatan helaran sendiri rencananya akan dilaksanakan mulai dari Balai Kota Bogor, masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, dan finish di Pusdikzi Kota Bogor,” kata Rakhmawati.

Ia menerangkan, tidak semua rombongan akan berjalan dari Balai Kota Bogor. Sebagian rombongan akan berjalan langsung dari halaman Denpom.

Rakhmawati menuturkan, dalam kegiatan helaran ini, jumlah komunitas yang hadir pun tidak banyak.  Total hanya ada sekitar 10 hingga 11 komunitas yang diakomodir untuk mengikuti helaran ini.

“Untuk rombongan nanti kita akan bagi dua. Jadi rombongan dari Balai Kota itu hanya Wali Kota dan VVIP saja, didampingi beberapa komunitas saja,” jelasnya.

Selain itu, kata Rakhmawati, iring-iringan yang besar dari kecamatan, yang akan membawa jampana dan dimulai dari Denpom.

Ia menambahkan, Pemkot Bogor berencana hanya akan menggelar helaran selama tiga jam yakni mulai pukul 07.00-10.00 WIB.

“Untuk tahun-tahun sebelumnya, acara bisa berlangsung hingga jam 12 siang. Namun, kali ini kita akan berakhir pada jam 10 pagi saja,” tutupnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here