Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorIwan Setiawan Soroti Sampah di Desa Bojonggede

Iwan Setiawan Soroti Sampah di Desa Bojonggede

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan tanggapai permasalahan yang menumpuk di wilayah kawasan padat penduduk di desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Menurutnya, untuk permasalahan nantinya akan segera memanggil Dinas Lingkungan Hidup untuk segera mengangkut tersebut.

Tak hanya itu, terus mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa dapat bersama-sama untuk menerapkan kesadaran dalam membuang .

Baca juga : DPRD Kota Bogor Sahkan Perda Pemajuan Kebudayaan Sunda

“Nanti saya kita panggil DLH, menurut saya itu harus bareng-bareng, jangan udah numpuk baru, kesadaran warganya juga harus dipertanyakan,” kata Iwan Setiawan kepada Wartawan, Selasa, 13 Juni 2023.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga akan bekerja sama dengan pihak RT maupun RW untuk segera menyuplai truk sampah melalui iuran masyarakat.

“Nanti akan kita beresin jangan ada pembuangan sampah disitu, clear kan baru tidak ada sampah, nanti akan kita kordinasi truk sampah itu kerjasama dengan RW dan harus bayar,” jelasnya.

Baca juga : Indonesia Akan Dilanda Musim Kemarau Lebih Dahsyat Dibanding Periode Sebelumnya? Ini Penjelasan BMKG

Seperti diketahui, Gunung sampah di tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Kampung Masjid, Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor yang sempat membuat resah warga sekitar.

Adapun bau busuk dari ribuan sampah yang sempat dikeluhkan warga sekitar memang sangat menggangu aktivitas masyarakat.

Sementara itu diketahui, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor nantinya juga akan menerjunkan 30 unit armada untuk mengangkut gunung sampah di kawasan tersebut. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here