Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorLepas Mahasiswa PPL, STAI Al Hidayah Bogor Beri Pembekalan 

Lepas Mahasiswa PPL, STAI Al Hidayah Bogor Beri Pembekalan 

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor, menggelar Pembekalan kepada mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Magang Lapangan (PML) Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Lt 3 Gedung , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu 24 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Semester VI yang terdiri dari berbagai Program Studi seperti, PAI, IAT, HKI, MPI, dan Perbankan Syariah.

Prodi PPL dan PML

Wakil Ketua I Bidang Akademik, M. Priyatna, M.Pd.I mengatakan, dalam kegiatan hari ini, ada 2 prodi magang, yakni Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Prodi Perbankan Syariah itu magang,

Ada 3 Prodi yakni Ilmu Al Quran dan Tafsir PPL, Pendidikan Agama Islam dan Akhwal Al Syakhsiyah.

Baca juga : Rekomendasi Frozen Food di Bogor, Ke Mamahakuhshop Aja, Pilihan Berlimpah Harga Murah

“PPL ini merupakan kegiatan rutin dan kita akan dimulai serentak tanggal 10 Juli, pembekalan ini sekarang, dan PPL akan kita laksanakan 10 Juli, karena UAS telah usai dan Mahasiswa libur panjang semester akhir, supaya tidak menganggu pembelajaran,” kata M Priyatna kepada Bogordaily.net, Sabtu 24 Juni 2023.

Menurut Priyatna, untuk berbagai program studi tersebut nantinya akan disebar ke beberapa tempat PPL atau Magang sesuai dengan bidang dan kerja sama dengan pihak .

“Kalau untuk prodi Perbankan Syariah ini domainya lebih ke koperasi syariah, bank syariah dan bank yang ada di Kota Bogor. Kemudian kalau untuk prodi Hukum Iskam PPL nya itu di Pengadilan Negeri Kota Bogor, karena kan hukum keluarga, jadi konsen di situ, contoh menjadi Panitera, hakim dan lain sebagainya,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam nantinya akan difokuskan dalam mengajar di tiap-tiap sekolah yang ada di Kota Bogor, baik itu jenjang SMA maupun SMK.

“Kalau untuk PAI ini akan disebar di beberapa sekolah di SMA, SMK, swasta maupun Negeri, difokuskan ke negeri arahnya itu untuk mengajar PAI, Madrasah bisa juga tetapi madrasah tidak ada PAI tetapati itu ada rumupunnya,” ujar Priyatna.

Baca juga : Buka Rekening BritAma Bisnis, Nasabah Dapat Tambahan Saldo

Ia menambahkan, untuk program Studi Manajemen Pendidikan Islam diarahkan menuju berbagai temlat seperti, sekolah, kantor dinas dan lain sebagainya.

Harapan Kampus

Ia berharap, para Mahasiswa nantinya yang mengikuti Program PPL dan Magang ini dapat berkiprah dan memberikan kontribusi lebih baik itu bagi kampus maupun masyarakat sekitar.

“Sedangkan untuk prodi MPI, itu berkiprah di bagian manajemen sekolah, entah itu disekolah, kantor yayasan, atau di kantor dinas pendidikan pemerintah, karena itu masuk kedalam domainya untuk Manajemen Pendidikan Islam, agar berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya kepada Bogordaily.net. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here