Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorMayora Plant Muarajaya Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Tiga Desa

Mayora Plant Muarajaya Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Tiga Desa

Bogordaily.net – PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Muarajaya () menyalurkan hewan kurban untuk warga di sejumlah wilayah yang terdapat di tiga desa.

Pemberian hewan kurban tersebut merupakan salah satu program rutin PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Muarajaya (Mayora Group) yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha.

DH IRGA PT TFJ Plant Muarajaya, Priangga Anisgara, mengatakan, hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor kambing dan 1 ekor sapi itu masing-masing diserahkan kepada perwakilan pengurus RT yakni RT 02 dan RT 03/02, RT 03 dan RT 04/02, Desa Muarajaya, dan RT 02 Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, serta satu RT di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong.

Sementara untuk sapi diserahkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Muarajaya.

Baca Juga: Atlet Cabang Lari Trail Kota Bogor Optimis Raih Juara di FORNAS VII Jabar 2023

“Pemberian hewan kurban yang rutin setiap tahun ini sebagai salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami,” kata Priangga, saat penyerahan hewan kurban di Kantor Desa Muarajaya, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, pemberian hewan kurban sebagai bentuk perhatian pihaknya kepada warga sekitar pabrik.

Selain itu, Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momentum penting untuk berbagi dengan sesama.

“Karena itu kami tak mau ketinggalan momen penting ini untuk berbagi dengan warga. Semoga saja kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Dan pada Idul Adha 1444 Hijiriah ini izinkan kami menyampaikan mohon maaf lahir batin untuk semuanya,” tandasnya.

Januar Rudianto, Factory Manager (FM) PT TFJ Plant Muarajaya, menambahkan, selain pembagian hewan kurban, ada beragam program CSR lainnya yang sudah berjalan.

Mulai dari pengasapan atau fogging, bedah rumah, hingga kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara berkala.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali berkurban untuk warga sekitar pabrik. Dan memang kami selalu ingin memberikan kontribusi terbaik kami untuk warga dan lingkungan sekitar melalui program CSR kami,” tandasnya.

Kepala Desa Muarajaya, Awan Hermawan, mengapresiasi perhatian yang telah diberikan pihak perusahaan kepada warganya.

Awan menyebut, PT TFJ Plant Muarajaya hingga kini konsisten melaksanakan berbagai program CSR yang manfaatnya telah banyak dirasakan warga dan lingkungan sekitar.

“Terima kasih, karena hingga saat ini tetap konsisten memberikan kontribusi terbaiknya bagi warga dan lingkungan di desa kami. Semoga jalinan sinergitas ini tetap terjaga sampai nanti, berkah selalu untuk PT TFJ Plant Muarajaya dan umumnya masyarakat Muarajaya,” tukasnya.***

Acep Mulyana

Caption: Manajemen PT TFJ Plant Muarajaya saat menyerahkan hewan kurban kepada warga di tiga desa, Rabu (28/6/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here