Monday, 29 April 2024
HomeNasionalMunifah Syanwani Bagikan Tips Membangun Kesabaran, Apa Saja?

Munifah Syanwani Bagikan Tips Membangun Kesabaran, Apa Saja?

Bogordaily.net–  Berikut ini membangun kesabaran versi yang bisa memotivasi kamu dalam menjalani kehidupan.

Penyampaian membangun kesabaran yang disampaikan Ustazah melalui acara Lentera Qalbu.

Ia mengatakan, ada tiga macam sabar yang harus dijalankan oleh setiap muslim. Pertama sabar dalam melaksanakan perintah Allah.

“Yang kedua sabar dalam meninggalkan larangan Allah dan ketiga sabar dalam menghadapi ketentuan Allah,” kata melalui channel YouTube Metro TV dalam program Lentera Qalbu.

Baxa Juga: Penjelasan Bahaya Utang Versi Munifah Syanwani, Simak

Wanita yang akrab disapa Bunda tersebut menerangkan, ketidaksabaran tidak hanya berpengaruh negatif pada lingkungan, tetapi juga tubuh kita.

Ia mengatakan, cara pertama untuk meningkatkan kesabaran dalam Islam adalah dengan meniatkan segala sesuatu karena Allah.

Dengan meniatkan karena Allah, maka insya Allah akan mendapatkan ridho darinya. Ridho dari Allah menurut itulah menurut wanita yang juga Ketua Umum Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) ini bisa mendatangkan kesabaran ke dalam diri kita.

Cara yang kedua untuk meningkatkan kesabaran adalah dengan membaca Al-Quran.

Karena Al-Quran adalah pedoman hidup bagi umat Islam. Melalui Al-Quran, umat Islam akan dibawa ke jalan yang benar, yakni jalannya Allah.

Selain itu, membaca Al-Quran juga bisa membuat hidup menjadi lebih baik saat menghadapi segala cobaan dari Allah. Secara tidak langsung, ini juga akan melatih kesabaran seseorang.

Cara selanjutnya untuk meningkatkan kesabaran adalah dengan berzikir.

Karena dengan berzikir bisa membuat hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Dengan begitu, kesabaran pun juga bisa terbentuk.

“Cara selanjutnya adalah dengan menjalankan puasa sunah. Ada banyak sekali puasa sunah yang bisa dijalankan. Misalnya puasa Senin-Kamis, puasa Daud, dan sebagainya,” jelas Munifah.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here